Kamis, 18 Juli 19

Fahri Hamzah Kritik Pembangunan Jalan Tol dan Bandara

Fahri Hamzah Kritik Pembangunan Jalan Tol dan Bandara
* Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (Foto: Twitter @Fahrihamzah)

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kembali melontarkan kritik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini ia menyoroti pembangunan jalan tol dan bandara yang tengah gencar dibangun di sejumlah daerah. Di balik itu, kata Fahri, banyak janji kampanye Jokowi yang terabaikan.

“Gara-gara kita membangun tol itu, kita mengorbankan 5.000 puskesmas yang sudah dijanjikan Pak Jokowi dan semua janji lainnya yang begitu banyak, termasuk buyback Indosat dan sebagainya, itu supaya kita mengontrol industri seluler kita. Nggak dilakukan. Mengapa? Karena uangnya habis untuk di tempat lain. (Di tol) ya kayak gitu-gitulah,” ujar Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Menurut Fahri, pembangunan jalan tol dianggap hanya menyenangkan orang-orang kaya. Tidak dekat dengan rakyat kecil.

“Tol itu untuk mobil, yang naik mobil orang kaya. Berapa sih tambahan bus gara-gara orang bangun tol? Nggak banyak. Yang jelas, orang kaya tambah enak karena pakai tol, pakai mobil pribadi, jadi ke mana-mana, kan. Bikin macet. Sudah begitu, bensinnya subsidi lagi. Ngebakar mobil subsidi, menyubsidi orang kaya. Kira-kira begitu,” beber Fahri.

Demikian juga soal pembangunan bandara, Fahri juga menganggap kebijakan itu tak dekat dengan rakyat kecil. Dia menyarankan Jokowi memperbanyak armada kapal laut hingga kereta api jika benar-benar peduli rakyat kecil.

“Dia bangun airport. Airport itu untuk orang kaya juga. Siapa sih orang Indonesia yang terbang? Kan nggak semua orang bisa terbang,” tandasnya.

“Yang diperlukan rakyat tingkat bawah itu kalau mau transportasi itu kapal laut. Katanya poros maritim. Kapal laut diperbanyak supaya orang itu naik laut tuh murah. Kereta api itu di seluruh provinsi itu sehingga semua orang bisa naik,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.