Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Fahri Hamzah: Kemenag Mestinya Undang Abdul Somad

Fahri Hamzah: Kemenag Mestinya Undang Abdul Somad
* Ustad Abdul Somad.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyayangkan Kementerian Agama (Kemenag) tidak mencantumkan nama Ustaz Abdul Somad sebagai salah satu dari 200 mubaligh yang ada di Indonesia.

Fahri mengatakan, seharusnya pemerintah, khususnya Istana, mengundang Abdul Somad sebagai penceramah. Dengan mengundang Abdul Somad ke Istana, Fahri berharap agar pihak Istana bisa belajar Islam dan mengerti jika agama Islam sebagai rahmat dan kasih sayang.

Pak @lukmansaifuddin sebaiknya justru undang Ustadz Abdul Somad ceramah di Istana biar terbuka wawasan. Memang ceramah beliau juga perlu hati yang bersih. Ramadhan ini bagus istana belajar agama Islam biar ngerti cara membuat Islam sebagai rahmat dan kasih sayang,” tulis Fahri di akun Twitternya, @FahriHamzah, Sabtu (19/5/2018).

Tak hanya itu, Fahri juga mengkritik pemerintah yang terkesan anti terhadap beberapa ulama saja. Padahal semua ulama yang ada di Indonesia anti dengan teroris. Selain menyebut Abdul Somad, Fahri juga menyebut Habib Rizieq dalam kicauannya. Menurut Fahri, tak seharusnya Istana memusuhi ulama yang sebenarnya bisa dijadikan mitra untuk membahas terorisme.

“Di negara muslim terbesar gini masak susah amat menerima Islam? UAS, Habib Rizieq, dll semua #AntiTeroris tapi semua punya hubungan jelek dengan Istana. Harusnya kan mereka menjadi mitra lawan teroris eh malah dimusuhi dan dicurigai. Aneh kan?” imbuhnya.

Baginya adalah sesuatu yang bahaya jika pemerintah mulai membangun kecurigaan dengan ulama. Karena ulama erat kaitannya dengan umat Islam. Tak hanya itu, bekerja sama dengan ulama akan membuat bangsa ini besar.

“Saya Selalu ingin ada pemerintahan yang hubungannya baik dengan Ummat Islam; dengan ulama, dengan kyai, dengan keberagamaan cara melihat persoalan. Itu yang akan bikin bangsa ini besar. Tapi, jika mulai membangun kecurigaan, terhadap sekelompok apalagi semua, bahaya!” pungkasnya.

Kemenag merilis daftar 200 nama mubaligh yang dapat dijadikan rekomendasi untuk mengisi kegiatan keagamaan. Rilis nama tersebut dikeluarkan berdasarkan banyaknya pertanyaan dari masyarakat terkait mubaligh yang bisa mengisi kegiatan keagamaan.

“Selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi mubaligh oleh masyarakat. Belakangan, permintaan itu semakin meningkat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama mubaligh,” terang Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Kemenag merilis 200 mubaligh tersebut berdasarkan masukan dari tokoh masyarakat hingga menurut kriteria yang sudah dibuat oleh pihak Kemenag sendiri. Tiga kriteria yang sudah ditentukan oleh Kemenag adalah sebagai berikut, mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.