Rabu, 20 Oktober 21

Fahri: Airport Soetta Itu Cermin Wajah Kita di Dunia

Fahri: Airport Soetta Itu Cermin Wajah Kita di Dunia

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyangkan terjadinya kebakaran di Terminal Bandara 2E ‎Soekarno Hatta. Sebab, Bandara Soekarno Hatta (Soetta) merupakan bendara terbesar, sekaligus menjadi kebanggaan orang Indonesia, dimana setiap hari banyak orang asing melakukan perjalanan di bandara tersebut.

‎”Malulah kita, kalau sering kebakaran, itu airport wajah kita di seluruh dunia,” ujar Fahri, di DPR, Senin (6/7/2015).

Menurut Fahri dengan adanya kebakaran tersebut, sama saja mengirimkan sinyal ke seluruh dunia, bahwa kondisi terminal penerbangan di Indonesia tidak baik, dan bisa mengancam keselamatan penumpang. Terlebih jika penumpangnya itu adalah orang-orang penting.

“Kebakaran itu mengirim sinyal dunia yang tidak baik terhadap ‎sistem standar pengelolaan.‎ Sehingga Soekarno Hatta belum bisa diliat sebagai airport yang menonjol di dunia,” terangnya.

Apalagi berdasarkan pengamatannya, kondisi Bandara Soekarno Hatta saat ini juga kurang baik dalam segi fasilitas umum. kata dia, ‎banyak toilet yang rusak, berantakan, dan kurang bersih. Kesan ini juga bisa menambah nilai buruk di mata dunia.

“Tadisi tambal sulam ini tidak baik, besok kurang ini tambah lagi, dan seterusnya,” tuturnya.

Untuk itu, Fahri medesak kepada pihak manajemen Bandara, PT Angkasa Pura untuk meningkatkan lagi manajemen keamanan Bandara. Selain itu, segera dilakukan investigasi secara menyeluruh apa sebenarnya penyebab kebakaran, dan sekaligus pemberian sanksi yang tegas.

Diketahui kebakaran, yang terjadi di JW Sky Longe di Terminal EE Bandara Soekarno Hatta telah menyebabkan, sebanyak 30 penerbangan terlambat di atas 30 menit akibat kebakaran. ‎Namun, sayangnya tidak ada ganti rugi yang diberikan kepada penumpang yang penerbanganya terlambat.

Kebakaran ini, dianggap oleh PT Angkasa Pura, berada diluar perkiraan pihak bandara. Meski demikian pihak bandara berjanji akan membebaskan biaya pajak bandara bagi semua penumpang yang berada di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu kemarin. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.