Kamis, 29 Oktober 20

Fahri: Ahok Tidak Usah Over Bawa-bawa Alquran

Fahri: Ahok Tidak Usah Over Bawa-bawa Alquran
* Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja atau Ahok tidak perlu over acting dengan membawa ayat-ayat Alquran yang menyebut seorang muslim dilarang memilih pemimpin yang berbeda dengan agamanya.

Menurutnya, kata-kata itu bukti ketakutan Ahok untuk maju kembali sebagai calon gubernur DKI.

“Saya terus terang tidak sepakat dengan sikap over acting saudara Ahok yang mengeksploitisir unsur-unsur agama dan kesukuannya. Ini membuktikan saudara Ahok itu minder,”‎ ujar Fahri di DPR, Kamis (6/10/2016).

Dalam beberapa kesempatan Ahok mengutip ayat dalam Alquran, yang dijadikan dalih sebagian kalangan muslim untuk tidak ingin memilihnya kembali sebagai gubernur.

Larangan kaum muslim untuk memilih yang bukan berasal dari golongannya tercantum pada Surat Al Maidah ayat 51. “Surat Al Maidah menyebut jangan jadikan Yahudi dan Nasrani jadi pemimpinmu,” tutur Fahri.

Fahri mengatakan, Ahok harus sadar bahwa masyarakat Indonesia sudah sangat toleransi dibanding dengan negara-negara lain. Bahkan demokrasi Indonesia dianggap lebih baik dari pada negara super power Amerika Serikat.

Ia mencontohkan, orang kulit putih Amerika butuh ratusan tahun untuk bisa menerima kulit hitam. Sedangkan Indonesia yang usianya baru beberapa tahun, sudah bisa menerima siapapun untuk menjadi semua hal, terutama pejabat publik.

“Sehingga ini harus jadi satu kesadaran, bahwa pertumbuhan kita ini sudah luar biasa. Karena itu maka harus ada kesadaran untuk menikmatinya,” tuturnya.

Politisi PKS ini menyatakan, Ahok cukup fokus saja menjalankan program-program DKI yang pro dengan rakyat, tidak perlu risau dan menyudutkan umat muslim yang tidak mau memilihnya dengan membawa ayat Alquran. ‎

“Jadi misal di Islam ada interpretasi soal pemimpin, ya biarin aja, kenapa terganggu. Ya anda jadi pemimpin yang baik saja. Benar enggak anda tidak korupsi? Begitu anda masuk ruang publik, itu anda punya semua orang kok, semua agama,” jelasnya. (Albar)‎

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.