Rabu, 10 Agustus 22

Fahira Idris: Semoga Marullah Matali Diberi Kemudahan Bantu Gubernur DKI Jalankan Tugasnya

Fahira Idris: Semoga Marullah Matali Diberi Kemudahan Bantu Gubernur DKI Jalankan Tugasnya
* Anggota DPD RI atau Senator DKI Jakarta Fahira Idris. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.comAkhirnya Provinsi DKI Jakarta mempunyai sekretaris daerah (sekda) baru menggantikan almarhum Saefullah yang meninggal dunia pada 16 September 2020 lalu. Sekda baru itu adalah mantan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Marullah dilantik sebagai Sekda oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin (18/1/2021).

Anggota DPD RI atau Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengungkapkan, peran sekda dalam sebuah organisasi pemerintahan daerah sangat strategis terutama di era desentralisasi dan otonomi daerah saat ini, terlebih Provinsi DKI Jakarta diberi status otonomi khusus.

Sebagai penanggung jawab utama administrasi pemerintahan, sekda menjadi supporting utama bagi Gubernur untuk memastikan semua PNS memiliki kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang prima dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Pelayanan publik yang prima adalah cara yang paling tepat mempercepat kesejahteraan warga.

“Semoga Pak Marullah Matali diberi kemudahan dan kelancaran membantu Gubernur DKI Jakarta dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi tata laksana dan memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh Perangkat Daerah sehingga semua sendi pembangunan dan pelayanan publik di Jakarta berjalan optimal, terutama di masa pandemi saat ini,” ujar Fahira dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Rabu (20/1/2021).

Menurut dia, penguatan koordinasi dan kolaborasi antar-instansi yang selama ini sudah berjalan baik harus terus ditingkatkan agar tantangan pandemi dan dampaknya di Jakarta bisa dikelola dengan baik termasuk tidak sampai mengganggu aspek pelayanan publik.

Selain itu, sekda juga bertanggung jawab mengharmoniskan, merasionalisasikan dan mendorong implementasi target-target pembangunan yang sudah ditetapkan Gubernur dalam RPJMD DKI Jakarta, walau di masa pandemi seperti saat ini.

Sehingga roda pemerintahan berjalan baik saat pelayanan publik berjalan prima, implementasi berbagai kebijakan dan pembangunan dirasakan langsung oleh warga, dan partisipasi serta kepercayaan public- publik terus meningkat.

“Hal inilah yang menurut saya terus menjadi fokus Pemprov DKI dan sekda mempunyai peran penting dalam ikut mewujudkannya,” pungkas Fahira. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.