Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Fahira Ajak Masyarakat Apresiasi Peran Ibu Selama Pandemi Covid-19

Fahira Ajak Masyarakat Apresiasi Peran Ibu Selama Pandemi Covid-19
* Anggota DPD RI Fahira Idris. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota DPD RI Fahira Idris mengungkapkan, sebagai pusat dari aktivitas keluarga, selama pandemi Covid-19 para ibu dihadapkan berbagai tantangan yang penuh akan dinamika.

Selain memastikan anggota keluarga tetap sehat dan taat protokol kesehatan, para ibu juga harus berkonsentrasi penuh menjaga keseimbangan agar berbagai dampak dari pandemi ini tidak menggoyahkan ketahanan keluarga.

“Tentunya di dalam keluarga peran ayah dan ibu saling melengkapi. Tantangan seorang ayah juga tidak ringan selama pandemi ini. Namun memang selama pandemi ini, tantangan para ibu penuh dinamika,” ujar Fahira dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Rabu (23/12/2020).

Selain harus memastikan keselamatan dan kesehatan keluarga, ibu juga harus memastikan asupan gizi keluarga juga terpenuhi walau pendapatan keluarga terganggu akibat pandemi.

“Belum lagi, ibu harus mengalokasikan waktunya secara khusus untuk mendampingi anak saat belajar online,” ungakap Fahira.

Fahira menambahkan, ketahanan keluarga menjadi salah satu pilar penting selama pandemi Covid-19. Sebagai unit terkecil dalam masyarakat di sebuah negara, keluarga adalah pertahanan pertama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam membangun ketahanan keluarga peran ibu sangat signifikan karena langsung bersentuhan dengan tiap denyut aktivitas keluarga,

“Artinya, secara langsung maupun tidak langsung, para ibu di Indonesia sejatinya mempunyai peran signifikan dalam penanggulangan pandemi maupun dampaknya,” jelas Fahira.

Selain kepada para tenaga kesehatan dan relawan, lanjut Fahira, bangsa ini dan kita semua,

Untuk itu Fahira mengajak masyarakat agar selalu patut mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran para ibu selama pandemi ini. Walaupun semua orang terdampak akibat Covid-19, tetapi para ibulah yang paling merasakan dampaknya.

Berbagai persoalan mulai dari keuangan, kesehatan, dan pendidikan jarak jauh, menjadi tantangan dan dinamika yang tiap saat harus dihadapi para ibu.

“Hadiah terindah untuk para ibu Indonesia saat ini adalah, pandemi ini bisa segera kita kendalikan, ekonomi kembali berdenyut, kehidupan sosial kembali berputar, dan anak-anak bisa kembali bersekolah. Jika bangsa ini bisa memutus rantai penularan Covid-19 maka ketahanan keluarga Indonesia juga akan lebih kuat dan mantap,” pungkas Fahira. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.