Jumat, 2 Desember 22

Fadli Zon Tuding KPK Salah Berpikir Soal Sumber Waras

Fadli Zon Tuding KPK Salah Berpikir Soal Sumber Waras

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai, ada kesalahan berfikir yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyimpulkan tidak ada pelanggaran hukum dalam pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Padahal, audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah menemukan adanya kerugian negara dalam pembelian rumah sakit tersebut. Fadli mengaku lebih percaya audit BPK dari pada KPK.

“KPK dengan dengan cepat dan mudah menindaklanjuti audit BPK tersebut. Tapi dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras terkesan ada pembelaan, semacam invisible hand, yang membuat KPK relatif tidak independen,”‎ kata Fadli, di Jakarta, Sabtu (19/6/2016).

Fadli menyebut KPK tidak konsisten dalam menegakkan hukum. Pasalnya, selama ini KPK selalu merujuk pada hasil audit BPK dalam mengembangkan suatu kasus, misalnya dalam kasus korupsi Hambalang dan kasus penyalahgunaan dana haji. Namun, dalam kasus Sumber Waras KPK seolah lemah.

“Sejak awal, saya konsisten mengatakan ini secara terang benderang terjadi korupsi. Enggak usah repot-repot, Agus Rahardjo (Ketua KPK) sama-sama datang ke sana dan lihat dengan mata sendiri seperti apa RS Sumber Waras, baru ngomong soal RS Sumber Waras,” terangnya. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.