Senin, 18 Oktober 21

Fadli Zon Sebut Pidato Jokowi Retorika dan Omong Kosong

Fadli Zon Sebut Pidato Jokowi Retorika dan Omong Kosong

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Setya Novanto melontarkan kritik pedas, terhadap pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat sidang tahunan MPR/DPR/DPD di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Menurut Fadli, pidato Jokowi tidak sesuai dengan kenyataan dan hanya sebatas rotorika, jauh dari apa yang pernah janjikan pada saat kampanye pemilihan presiden tahun lalu. ‎Misalnya saat berbicara kesatuan dan persatuan, Fadli menilai itu omong kosong.

“Pidatonya masih sebatas retorika. Jokowi berkali-kali menekankan persatuan, tapi praktiknya tak tercermin,,” ujar Fadli di DPR, Jumat.

Fadli langsung menyebut konflik dualisme Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menurutnya, hal ini menjadi bukti bahwa pemerintah tidak mampu menjaga kesatuan, dan memecah belah para pendukungnya.

“Kalau mau persatuan diselesaikan dong, jangan dipecah belah. Jangan yang diomongkan dan dilaksanakan berbeda,” jelasnya.

Kemudian dalam hal ekonomi, Politisi Partai Gerindra itu menilai Jokowi tidak mau berbicara jujur kepada masyarakat tentang kondisi ekonomi Indonesia sudah dalam tahap kritis. Jokowi kata dia, justru masih sempat memberi harapan bahwa ekonomi akan secepatnya membaik.

“Kok bisa-bisanya masih menganggap enteng. Masih optimistis pertumbuhan 7 persen. Kita disajikan impian kosong. Padahal, lebih baik Jokowi berkata-kata pahit,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.