Sabtu, 28 Mei 22

Fadli Zon Sebut Jokowi Terlalu Bernafsu Bangun Infastruktur

Fadli Zon Sebut Jokowi Terlalu Bernafsu Bangun Infastruktur

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengkritik kebijakan pemerintahan Joko Widodo yang terlalu ambisius membangun Infastruktur dengan cara pemangkasan anggaran APBN-P 2016 sebesar Rp 133,8 triliun.

Fadli menyayangkan, pembangunan Infastruktur yang dicanangkan Jokowi tidak dibarengi dengan penyedian sumber daya manusia yang matang, sehingga yang ada justru menimbulkan masalah.

“Tata kelola pemerintahan ini terlalu banyak keinginan. Nafsunya besar ingin bangun sana-sini, tenaganya kurang, akibatnya kita terjebak dengan utang,” kata Fadli Zon, di DPR, Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Menurutnya, ia tidak menyatakan, Infastruktur tidak menting. Namun, di tengah krisis ekonomi yang berkepanjangan ini, kebijakan pembangunan Infastruktur bukan sesuatu yang tepat.

“Mestinya pemerintah evaluasi, terutama Presiden yang sangat ambisius bangun infrastruktur. Infrastruktur bagus kalau ada uangnya. Kalau enggak, kita utang terus,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyebut, pembangun infastuktur yang dicanangkan Jokowi belum bisa memberikan efek terhadap kesejahteraan rakyat.

“Infrastruktur untuk siapa? Bangun pelabuhan, bangun kereta cepat untuk siapa? Sementara ekonomi rakyat tak berjalan,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.