Sabtu, 20 April 24

Fadli Zon: Saya Dulu Pramuka

Fadli Zon: Saya Dulu Pramuka
* Fadli Zon menerima kunjungan dari jajaran pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka di Gedung Nusantara III, DPR, foto: Humas Kwarnas.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR Fadli Zon mengaku pernah aktif sebagai anggota Pramuka sampai tingkat Penggalang pada saat masih duduk di bangku sekolah. Baginya, Gerakan Pramuka sangat bagus sebagai wadah anak-anak muda untuk peningkatan kreativitas sekaligus pendidikan karakter.

Hal itu disampaikan Fadli Zon usai menerima kunjungan jajaran pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang dipimpin Adhyaksa Dault di Gedung Nusantara III, Kompleks DPR RI, Rabu (10/1/2018).

“Saya dulu juga aktif di Pramuka sampai tingkat Penggalang Terap. Kalau di sekolah Pramuka itu organisasi intra paling keren,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Adhyaksa Dault melaporkan kinerja Kwarnas Gerakan Pramuka selama dua tahun ke belakang, seperti Jambore Nasional, Raimuna Nasional, Lomba Tingkat V, misi kemanusiaan Pramuka di Rohingya, Afrika, Palestina, dan sejumlah daerah di Indonesia. Termasuk promosi Pramuka untuk Indonesia di puncak-puncak dunia.

Fadli sangat mengapresiasi kinerja Kwarnas Gerakan Pramuka. Dia mengakui, kerja-kerja sosial di masyarakat yang sifatnya sukarela, Pramuka nomor satu. Saat melakukan kunjungan kerja di daerah, Fadli kerap melihat aksi-aksi Pramuka di lapangan.

“Peran Pramuka memang luar biasa, saya sering melihat Pramuka, kinerjanya menyangkut berbagai aspek, misalnya dalam penanganan bencana pasti saya lihat ada Pramuka di situ,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.