Rabu, 1 Desember 21

Fadli Zon: Saya Bicara Atas Nama Wakil Rakyat

Fadli Zon: Saya Bicara Atas Nama Wakil Rakyat
* Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengklaim selama ini kritikan keras terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak membawa nama Partai Gerindra, melainkan dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat.

Hal ini menyikapi larangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kadernya tidak ikut demo pada 4 November dengan membawa nama partai. ‎Fadli pun menampik tidak mematuhi instruksi Prabowo.

“Saya sebagai wakil rakyat. Tapi saya tidak bawa bendera partai. Pak Prabowo menyampaikan bahwa unjuk rasa itu adalah hak, dijamin konstitusi, dan yang paling penting ada ketertiban, ada kesejukan. Pernyataan yang demokratis,” ‎ujar Fadli, Rabu (2/11/2016).

Fadli menjelaskan dirinya akan hadir demo karena mendapat permintaan dari perwakilan ormas Islam. Ia diminta ikut turun ke jalan dalam aksi terkait dengan kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok.

“Saya hanya diminta sebagai wakil rakyat untuk mendengarkan aspirasi mereka,” katanya.

Selain diminta hadir, Fadli juga diminta untuk mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mendengarkan suara masyarakat yang ingin menuntut keadilan dengan memproses Ahok secara hukum. “Surat sudah saya sampaikan kepada Presiden,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.