Selasa, 21 September 21

Fadli Zon Punya 700 Koleksi Batu Akik

Fadli Zon Punya 700 Koleksi Batu Akik

Jakarta, Obsessionnews – Sebagai Wakil Ketua DPR sekaligus politisi dari Partai Gerindra, Fadli Zon juga mengaku memiliki kesenangan untuk mengoreksi barang-barang antik sebagai perhiasan pribadi seperti batu akik yang saat ini sudah banyak menjamur di tengah-tengah masyarakat.

Fadli menuturkan, sejak awal ia memang senang mengoleksi barang-barang antik khususnya yang menyangkut barang-barang asli Indonesia. Sebab, menurut Fadli ada nilai tersendiri ketika dirinya bisa memiliki barang-barang tersebut, sekaligus juga merupakan kebanggaan yang sebagai orang Indonesia.

“Memang secara pribadi saya senang mengoleksi barang-barang antik. Namun untuk batu akik saya termasuk pemula,” ujarnya di DPR, Senin (8/6/2015).

Meski pemula, Fadli sudah mengoleksi 700 batu akik dengan berbagai jenis dan variannya. Batu tersebut kata Fadli didapatkan saat dirinya melakukan kunjungan di berbagai daerah. Ia sengaja membeli karena melihat batu-batu di daerah sangat bagus warna modelnya.

“Yang saya suka karena coraknya, warnanya, kemudian kekerasan batunya,” tutur Fadli.

Pameran akik DPR2

Pada saat yang sama, DPR juga mengadakan kegiatan pameran batu mulai atau batu akik di Gedung Kura-kura. Pameran resmi dibuka pada 8 – 12 Juni 2015. Dalam pameran tersebut Fadli memerkan 100 batuk akik koleksi terbaiknya. Salah satu yang dipamerkan adalah batu akik Pancawarna asal Garut dengan berat 70 Kg, dengan diameter 50 Cm.

Tanpa mau menyebutkan harganya, yang jelas kata Fadli batu-batu akik yang dipamerkan oleh Fadli Zon Library harganya bernilai jutaan rupiah. Selain Fadli anggota DPR yang lain juga ikut memamerkan koleksi batu akiknya. masyarakat hanya diperbolehkan melihat. ‎ Namun, ada juga yang diperjual belikan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.