Minggu, 25 September 22

Fadli Zon Puas dengan Vonis Dua Tahun Ahok

Fadli Zon Puas dengan Vonis Dua Tahun Ahok
* Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon merasa puas dengan vonis dua tahun yang dijatuhkan majelis hakim terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Vonis itu dirasa sudah memenuhi rasa keadilan masyarakat.

“Saya melihat keputusan ini adalah keputusan yang mewakili rasa keadilan masyarakat berdasarkan fakta-fakta hukum,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Dengan vonis tersebut, Fadli berharap bisa membuat efek jera, serta meredakan situasi Ibukota. Pasalnya diakui bersama sejak muncul kasus penistaan agama telah terjadi gejolak masyarakat yang begitu kuat. “Mudah-mudahan dengan adanya vonis ini bisa meredakan suasana dan Jakarta dan Indonesia bisa kembali kondusif,” paparnya.

Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga meminta kasus Ahok tersebut bisa menjadi pelajaran berharga untuk semua pihak, khususnya bagi pejabat publik. Menurut dia, semua pihak tidak bisa melakukan hal yang dapat menyinggung kelompok dan golongan, terutama berkaitan dengan hal yang sensitif seperti masalah agama.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebelumnya memvonis Ahok dua tahun penjara. Dia dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar Pasal 156a KUHP mengenai penodaan agama, Selasa (9/5).

Putusan itu lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menginginkan Ahok dipidana satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun. Jaksa menilai Ahok hanya melanggar Pasal 156a KUHP tidak terbukti. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.