Kamis, 18 April 24

Fadli Zon Pastikan Polisikan Ananda Sukarlan

Fadli Zon Pastikan Polisikan Ananda Sukarlan
* Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon memastikan melaporkan  pianis Ananda Sukarlan ke Bareskrim Polri soal informasi bohong atau hoax yang telah menyudutkan dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Fadli ingin membuktikan hal tersebut dan meminta kepolisian melanjutkan laporannya nanti.

“Kita buktikan. Yang penting kita laporkan ke kepolisian. Harus ditindaklanjuti. Saya kira akan ditindaklanjuti,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Dengan laporan ini, Fadli menegaskan ingin dunia siber tidak dipenuhi berita-berita fitnah dan hoax. Ia ingin mendukung yang dilakukan pihak kepolisian untuk melakukan sweeping soal hoax, agar negeri ini tidak rusak dengan adu domba.

“Tapi harus betul-betul objektif. Kemarin saya yang termasuk yang menerima di Twitter, Facebook ada pencantuman gambar yang seolah-olah itu admin Muslim Cyber Army (MCA), padahal gambar itu adalah gambar dari saudara Eko,” kata Fadli.

Ia menjelaskan Eko yang dimaksud adalah Eko Hadi yang merupakan pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pada saat kemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta, Eko bernazar untuk jalan kaki dari Madiun sampai Jakarta. Begitu Eko sampai di Jakarta, ia dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ikut memberikan sambutan.

“Akhirnya dia jalan kaki dari Madiun ke Jakarta. Sampai Jakarta kita sambut, termasuk Pak Prabowo menyambut waktu itu sambil jalan pagi, sampai kita jalan ke FX itu. Sekalian car free day,” tutur Fadli menjelaskan.

Kemudian, ia menceritakan momen Eko saat sarapan pagi bersama Prabowo di kediaman mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus tersebut. Namun, anehnya, kata dia, dalam gambar yang ramai di media sosial, seolah-olah Eko bagian dari MCA (komplotan penyebar hoax yang ditangkap polisi)

“Setelah itu, saya ajak saudara Eko ini sarapan pagi bersama Pak Prabowo di Kertanegara. Dalam gambar itu, disebutkan seolah-olah Eko adalah admin MCA oleh beberapa akun,” kata Fadli.

Dalam kasus ini, Ananda Sukarlan termasuk yang me-retweet postingan tersebut. Selain Ananda, ada dua akun lagi yang akan ia laporkan ke Bareskrim sore hari ini. Dengan begitu Ananda disebut telah ikut menyebarkan hoax.

“Enggak tahu (hoax suruhan atau bukan). Sekarang ini siapa sih yang menuduh hoax? Dia yang melakukan. Dia menuduh orang hoax, dia juga menyebar hoax dan fitnah,” kata Fadli.

Sebelumnya foto Prabowo Subianto dan Fadli Zon, yang dituduh berfoto bareng dengan admin atau pengelola Muslim Cyber Army (MCA) viral di media sosial

Ada dua foto yang tersebar. Pertama, foto bertuliskan admin MCA yang diciduk Polri makan bareng dengan Prabowo. Foto kedua, Fadli dan Prabowo duduk satu meja dengan orang yang disebut admin MCA oleh penyebar tersebut. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.