Selasa, 28 September 21

Fadli Zon Mengaku Baru Tahu Maryanto Jadi Tersangka

Fadli Zon Mengaku Baru Tahu Maryanto Jadi Tersangka

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku tidak mengetahui perkembangan soal laporan kasus pencemaran nama baiknya ke Mabes Polri. Tahunya Ketua Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Ronny Maryanto sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Saya sendiri sudah lupa. Dan yang bersangkutan juga tidak pernah menghubungi saya. Kalau yang bersangkutan menghubungi saya waktu itu, sudah saya anggap selesai,” kata Fadli di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Fadli melaporkan aktivis antikorupsi Jateng, Ronny Maryanto ke polisi atas dugaan pencemaran nama bai, saat itu dirinya dituduh melakukan tindakan money politics saat proses pemilihan presiden 2014. Setelah melaporkan, Fadli mengatakan dirinya tidak ambil tahu lagi kelanjutannya.

Politisi Gerindra itu mengungkapkan alasan mengapa dia harus mengadukan kasus tersebut ke pihak berwajib. Saya kan waktu itu disampaikan, dituduh, saya melaporkan. Dan itu zaman pilpres dulu, 2014. Kemudian laporan itu tahu-tahu sudah dilimpahkan,” katanya.

Kasus ini bermula ketika pada tahun 2014 lalu . Ronny mendapat informasi dari sebuah media online kalau Fadli melakukan bagi-bagi uang. Ronny kemudian melapor ke Panwaslu dan hasil penyelidikan Panwaslu mengatakan Fadli tak terbukti. Fadli kemudian melapor balik ke Polisi dan kini Ronny jadi tersangka.

Upaya perdamaian kedua belahpihak sudah dilakukan. Namun ternyata, selang hampir setahun, Ronny mengatakan berkas perkara tersebut dilimpahkan dari Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri Semarang tanggal 20 Oktober lalu. Kini ia harus lapor dua kali dalam sepekan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.