Senin, 18 Oktober 21

Fadli Zon Lihat Ada Pelemahan KPK, Gerindra Keluar!

Fadli Zon Lihat Ada Pelemahan KPK, Gerindra Keluar!
* Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews.com – Meski dikenal sering mengkritik KPK, namun Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon kini menilai dengan adanya Pansus Hak Angket KPK ternyata ada kesan bahwa KPK cenderung dilemahkan. Karena itu Fraksi Gerindra DPR mundur untuk mengawasi proses itu.

“Kesan (pelemahan KPK) itu memang ada tapi belum tentu juga tepat,” ujar dia saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Fadli yang juga Wakil Ketua Partai Gerindra ini menjelaskan Gerindra tetap melihat Pansus Hak Angket KPK sebagai fungsi DPR untuk melakukan cek and balance yang melekat pada anggota DPR. Karenanya meski keluar, ia tetap berharap Pansus tetap jalan.

“Dan ini sudah berjalan, sudah ada lembaran negara, jadi saya kira, kita persilakan melihat hasil tersebut dan dilaporkan Paripurna,” jelas anak buah Prabowo.

Di luar itu kata dia, Gerindra terus memantau hingga hasil akhir yang akan dibawa oleh Pansus Hak Angket KPK, sejauh mana hasil yangg ditemukan selepas penyelidikan. Apakah ada temuan signifikan yang spektakuler atau hanya dugaan-dugaan saja.

“Kalau ada temuan tentu mayarakat yang menilai, dan ini juga saya kira usaha lakukan perbaikan evaluasi institusi,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.