Selasa, 26 Oktober 21

Fadli Zon Ingin KPK Telusuri Sumber Waras

Fadli Zon Ingin KPK Telusuri Sumber Waras
* Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon prihatin dengan penangkapan anggota DPR oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ‎(KPK) yang diduga terlibat dalam kasus korupsi terkait proyek pembangunan infrastruktur di Kementerian Pekerjaan dan Perumahan Rakyat.

Menurut Fadli selama ini KPK masih terkesan tebang pilih dalam menangani kasus korupsi. Ia herap mengapa DPR selalu menjadi target KPK. Sementara ia yakin di lembaga atau instansi lain masih banyak kasus korupsi yang belum diungkap.

“Saya harap KPK juga berlaku adil. Tidak hanya mengusut legislatif tapi semua lembaga yudikatif-eksekutif,” katanya di DPR Selasa (27/2/2016).

Politisi Partai Gerindra ini mencontohkan, terkait dugaan korupsi dalam pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Ia mengaku mendapat informasi dari salah satu komisioner KPK periode lalu, ‎ada dugaan kasus korupsi di RS Sumber Waras. Namun, hingga kini belum diselidik.

“Kan BPK juga sudah menemukan penyimpangan. Harusnya KPK jangan tebang pilih dalam menangani suatu kasus. Jangan satu diangkat satu dilindungi, enggak boleh tebang pilih,” ujar Fadli.

Dugaan kasus korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras di Jakarta, sempat ramai diperbincangkan publik. Bahkan kasus ini disebut-sebut melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Meski demikian, KPK sampai saat ini belum menemukan bukti, untuk menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.