Jumat, 3 Februari 23

Fadli Zon Dorong DPR Bentuk Pansus Sumber Waras

Fadli Zon Dorong DPR Bentuk Pansus Sumber Waras
* Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon setuju dengan Panja penegakan hukum Komisi III DPR yang tengah menyelidiki dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bahkan Fadli mendorong ‎agar Panja ditingkatkan menjadi Pansus. Sebab, ia menilai kasus di Sumber Waras ini tidak hanya menyangkut persoalan hukum di Komisi III DPR. Ada juga persoalan lain, berkaitan dengan kesehatan yang menjadi tugas Komisi IX DPR.

“Saya kira kalau ada anggota DPR dari dia fraksi berbeda dan lebih dari 25 anggota menginginkan pansus, bisa segera dibentuk,” kata Fadli DPR, Selasa (19/4/2016)

Menurut Fadli, Pansus tidak menjadi persoalan meski yang diselidiki adalah pemprov DKI. sebab kata dia, persoalan ini sudah menjadi ranah publik, dan menjadi isu nasional.

“Kalau sudah melingkupi masalah yang jadi perhatian publik secara nasional, dengan angka cukup besar, tidak masalah,” kata anak buah Prabowo.

Politisi Gerindra ini pun tidak khwatir dengan anggapan banyak pihak yang menilai pembentukan pansus ini politis‎. Menurutnya, sudah wajar kegiatan di DPR ini banyak disebut politis.

“Apa sih yang enggak politisi di republik ini, namanya tugas DPR pengawasan itu kerja politik. Tapi politiknya untuk kepentingan apa? Ini kepentingan nasional,” ujar Fadli Zon. ‎(Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.