Senin, 13 Juli 20

Fadli Zon: Bom Kampung Melayu Tidak Terkait Pilkada

Fadli Zon: Bom Kampung Melayu Tidak Terkait Pilkada
* Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews.com – Banyak pihak yanh yang mengaitkan peristiwa bom di Kampung Melayu dengan situasi politik DKI. Namun, menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon aksi teror itu tidak ada kaitannya dengan Pilkada DKI.

“Jadi pasti aksi ini di luar dari kepentingan umat Islam untuk menjaga kedamaian ketenangan walaupun ada protes kan tetap berlangsung dengan damai,” tutur Fadli di DPR, Jumat (26/5/2017).

Fadli meminta polisi segera bertindak cepat untuk mengungkap kasus ini, agar tidak ada prasangka buruk terhadap terhadap kelompok tertentu. Teror kata dia, memiliki dampak buruk terhadap masyarakat dan negara. Khususnya dalam bidang ekonomi dan keamanan.

“Untuk itu kita berharap kepada aparat keamanan untuk menelusuri jaringan yang seperti ini. Tindakan teror itu merusak, merusak ekonomi, politik dan lainnya. Karena harus menghapus dugaan masyarakat karena kepercayaan masyarakat sepenuhnya sudah tidak seperti dulu,” jelasnya.

Menurutnya, kejadian ini seharusnya bisa dicegah oleh aparat. Fadli menyebut aparat justru fokus di luar hal-hal pencegahan terorisme. Sehingga kejadian serupa kerap terulang.

“Yah mestinya kan ini, menjadi satu hal yang bisa dilakukan suatu upaya untuk mencegah, mengingat kalau memang ini dilakukan oleh jaringan yang memang udah ada, kan bisa ditelusuri. Kadang-kadang hal seperti ini bisa menjadi kecolongan karena fokus mungkin kepada hal-hal di luar kebutuhan untuk mencegah terorisme,” jelas Fadli. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.