Jumat, 27 Mei 22

Fadli Zon Anggap ‘Papa Minta Saham’ Konspirasi

Fadli Zon Anggap ‘Papa Minta Saham’ Konspirasi
* Fadli Zon.

Semarang, Obsessionnews – Pengusutan yang dilakukan Kejaksaan Agung diprotes keras oleh Wakil DPR RI Fadli Zon. Ia menganggap aneh tindakan Jaksa Agung HM Prasetyo menerima Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin saat tengah malam.

“Dan ini seperti ada kedaruratan, menerima Dirut perusahaan asing tengah malam, jam 12.15 malam. Apa rakyat Indonesia seperti itu? Lapor tengah malam,” terangnya di Pengadilan Negeri Semarang, Kamis (10/12/2015).

Fadli pun menganggap, kejadian tersebut sebagai tanda adanya konspirasi untuk menjatuhkan Ketua DPR RI, Setya Novanto. Tak hanya itu, dia juga mengaku serangkaian peristiwa itu sebagai pesanan aksi politik lawan.

Saat disinggung terkait pesanan dimaksud, dia menyerahkan seutuhnya terhadap proses yang ada. “Ya itu nanti itu biarlah dibuka. Tapi ini yang pasti politik, bukan hukum,” imbuh dia.

Hingga saat ini, Kejaksaan Agung sedang menyelidiki upaya pemufakatan jahat yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto dan Riza Chalid.

Kuat dugaan, Kejaksaan Agung sudah mengantongi poin Undang-Undang yang bisa menjerat Setya Novanto, yakni materi penanganan perkara tindak pidana korupsi yang mengacu pada UU No.31 tahun 1999 Jo. UU No. 20 Tahun 2001. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.