Rabu, 1 Desember 21

Fadli Minta Jokowi Ungkap Aktor Politik di Balik Demo

Fadli Minta Jokowi Ungkap Aktor Politik di Balik Demo
* Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus menjelaskan kepada publik siapa aktor politik yang disebut berada di balik demo besar-besaran pada 4 November 2016.

Menurutnya, pernyataan Jokowi ini mirip-mirip gaya Orde Baru (Orba). Cara-cara ini, kata dia, sudah dianggap kuno dan tidak bertanggung jawab dengan melempar bola panas dan menuduh pihak ketiga sebagai datangnya.

“Jangan menimbulkan keresahan. Ini kan pernyataan gaya Orba, ditunggangi pihak ketiga. Aduh, itu kuno banget. Sudah lebih dari 18 tahun kita gak pernah dengar lagi. Disebut dong jangan buat spekulasi. Dia berbicara menunggangi, sebut,” ujar Fadli, di DPR, Senin (7/11/2016).

Fadli yakin, bila Jokowi pada aksi kemarin tidak kabur, dan menerima para alim ulama di Istana Negara pasti tidak bakal terjadi kericuhan, sehingga muncul tudingan ada aktor politik dibalik aksi bela Islam.

“Presiden ini nggak ngerti cara merespons. Coba ya kalau dia kemarin menerima para ulama. Itu kan mereka jelas, orang-orangnya jelas, mewakili organisasi dengan sejuta orang ada di belakangnya. Ini malah dicari-cari seolah ada proyek yang mau ditinjau kan omong kosong,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam pernyataan persnya di Istana Negara, Sabtu (5/11) dini hari, Jokowi menuding ada aktor-aktor politik yang menunggangi. Sehingga aksi yang sejak awal berlangsung damai berakhir dengan kericuhan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.