Minggu, 2 Oktober 22

Fadhlullah, Legislator yang Dekat di Hati Rakyat Aceh (Bagian Terakhir dari 2 Tulisan)

Fadhlullah, Legislator yang Dekat di Hati Rakyat Aceh (Bagian Terakhir dari 2 Tulisan)
* Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Fadhlullah.

Jakarta, Obsessionnews.comMasalah kesejahteraan nelayan menjadi salah satu perhatian Fadhlullah. Anggota DPR dari Partai Gerindra ini ingin kesejahteraan nelayan meningkat dari waktu ke waktu. Untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi nelayan, dia terjun langsung ke kampung nelayan di Pasi Geunteng, Kecamatan Bate, Kabupaten Pidie. (Baca: Fadhlullah, Legislator yang Dekat di Hati Rakyat Aceh (Bagian 1))

Para nelayan mengungkapkan kepada Fadhlullah, mereka membutuhkan alat untuk menangkap ikan, bantuan modal tambak seperti bibit, dan Selain itu mereka mengharapkan jembatan yang sudah rusak untuk segera diperbaiki.

Fadhlullah
Fadhlullah (kanan) di kampung nelayan di Pasi Geunteng, Kecamatan Bate, Kabupaten Pidie.

Fadhlullah menjawab akan berusaha meminta pemerintah untuk memenuhi permintaan nelayan tersebut. Dia menegaskan pemerintah harus membantu dan meningkatkan usaha nelayan dengan menyalurkan sejumlah bantuan yang tepat dan bisa dimanfaatkan secara langsung oleh para nelayan.

Kunjungan ke Pesantren

Selain mengunjungi kampung nelayan, Fadhlullah juga melakukan kunjungan kerja ke pesantren. Salah satu pesantren yang dikunjunginya adalah Pesantren “Baitul Izzah”, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie.

 

Fadhlullah
Fadhlullah menyerap aspirasi masyarakat Aceh.

“Kunjungan kerja saya kali ini dalam rangka silaturahmi sekaligus bertatap muka dengan pimpinan, ulama, anak-anak santri serta masyarakat setempat, di samping untuk mendapatkan berkah dan hidayah,” kata Fadlullah.

Ia menaruh harapan Pesantren Baitul Izzah dapat benar-benar bermanfaat terhadap masyarakat. Melalui pesantren dapat membina mental, akhlak, moral serta iman.

Pimpinan Pesantren Baitul Izzah Tgk Faisal mengatakan, pihaknya mengaku suatu kebanggaan dengan kehadiran Fadlullah yang  bersilahturrahmi dengan guru, santri dan masyarakat.

“Artinya, masih ada rasa kepeduliannya terhadap sejumlah pasantren di Kabupaten Pidie. Bagi kami semua ini suatu kehormatan dan ini diharapkan hubungan silaturahmi ini untuk terus dilakukan,” ucap Faisal. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.