Kamis, 9 Februari 23

Fadh Arafiq Terpilih Sebagai Ketum KNPI

Fadh Arafiq Terpilih Sebagai Ketum KNPI

Jakarta, Obsessionnews – Kongres Luar Biasa (KLB) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) telah menetapkan Fadh Arafiq sebagai Ketua Umum periode 2015-2018. Fadh terpilih secara aklamasi dimana 111 pengurus OKP dan 19 pengurus DPD KNPI sepakat untuk memilih Fadh.

Fadh berjanji, akan menjadikan KNPI sebagai organisasi pemuda yang peduli terhadap nasib bangsa. Tentunya, dengan menciptakan kader yang militan, berkarakter, memiliki wawasan yang luas, serta ‎berjiwa nasionalis. ‎Menurutnya, KNP memilii peran penting untuk menciptakan pemimpin bangsa.

“Tanggung jawab yang besar ini akan saya jalankan secara amanah agar KNPI dapat menjadi wadah lahirnya pemimpin bangsa,” ujar Fadh Arafiq dalam sambutannya di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Selain itu, Fadh juga berjanji akan menjalankan fungsi KNPI sesuai dengan aturan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ‎organisasi. “Saya juga berkomitmen menjalankan konstitusi yang telah disepakati,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Sidang Kongres Luar Biasa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KLB KNPI) Luhut Simanjutak‎ mengatakan, dengan terpilihnya Fadh sebagai ketua umum. Maka, langkah selanjutnya adalah menyusun struktur yang dilakukan tim formatur yang terdiri dari 15 orang.

“Tim Formatur akan diberikan waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan,” jelasnya

Diketahui, KNPI dalam perjalanannya memang kerap mengalami perpecahan. Pasca kepengurusan Hasanuddin yang kemudian berlanjut pada kubu Ahmad Doli Kurnia dan Aziz Syamsuddin. Pada waktu itu pengadilan memutuskan kubu Doli yang menang, sedangkan kubu Aziz dianggap tidak sah.

Perseteruan itu kemudian berlanjut, ketika Taufan Restorasiko selesai menjabat sebagai ketua umum, dia dianggap salah karena  memperjuangkan orang lain ‎di luar KNPI, untuk dijadikan penggantinya. Bagi yang kecewa kubu Akbar Zulfakar kemudian menggelar Kongres di Jakarta, dan akhirnya memilih M Syamsul Rizal sebagai ketua. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.