Kamis, 9 Desember 21

Fadel Dipecat dari Golkar, Ini Sebabnya

Fadel Dipecat dari Golkar, Ini Sebabnya
* Fadel Muhammad.

Jakarta, Obsessionnews.com – Fadel Muhammad membenarkan dirinya dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. ‎Ia mengaku dipecat oleh karena berbeda sikap politik.

Fadel mengungkapkan, partai tidak senang dirinya pernah meminta untuk mengevaluasi kembali dukungan Golkar terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilgub DKI usai muncul kasus penistaan agama.

“Iya, saya dipecat oleh Pak Novanto dan Roem Kono. Karena dulu saya minta supaya Golkar menarik dukungan dari Ahok karena kasus Al Maidah,” kata Fadel saat dikonfirmasi, Jumat (11/11‎/2016).

Tidak hanya Fadel, setidaknya ada sembilan kader Golkar yang dicopot karena punya sikap politik yang bersebarangan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). ‎”Ada sembilan orang yang dipecat dan banyak juga yang berhenti dari Golkar, yaitu Gubernur Sulsel dan Gubernur Kaltim,” kata dia.

Selain masalah Ahok, pencopotan Fadel juga disebabkan karena ia lebih memilih mendukung istrinya, Hana Hasanah Shahab, sebagai calon gubernur Gorontalo. Sementara Partai Golkar mendukung Rusli Habibie. Hana merupakan kandidat yang didukung PDI Perjuangan.

Meski diberhentikan, Fadel masih tetap menjadi kader Golkar tanpa berada distruktur. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.