Selasa, 21 September 21

Facebook Tangguk Untung Besar

Facebook Tangguk Untung Besar

San Francisco – Harga saham Facebook melonjak mencapai rekor tertinggi Kamis (5/11/2015) waktu AS setelah investor menyambut pendapatan solid raksasi jejaring sosial ini yang mendapatkan keuntungan dari iklan dan koneksi lebih baik dalam mobile dan video.

Harga saham Facebook melonjak 4,6 persen menjadi 108,76 dolar AS sehingga nilai pasar perusahaan meroket sampai 306 miliar dolar AS.

Harga saham Facebook sempat tertatih-tatih sejak IPO pada 2012 yang pada September tahun itu hanya seharga 17,72 dolar AS.

Nilai pasar Facebook kini hampir setara dengan raksasa online Amazon (307 miliar dolar AS) dan di atas konglomerat industri General Electric (299 miliar dolar AS).

Namun angka mereka masih di bawah perusahaan terbesar dunia dalam soal nilai pasar, yakni Apple (674 miliar dolar AS), induk Google Alphabet (523 miliar dolar AS) dan  Microsoft (434 miliar dolar AS).

Facebook menangguk untung besar dari iklan setelah penggunanya mencapai 1,5 miliar orang sehingga laba bersih triwulan ketiga naik sebelas persen menjadi 891 juta dolar AS dengan pendapatan melonjak 41 persen menjadi 4,5 miliar dolar AS, kendati dolar AS menguat.

Kontribusi terbesar berasal dari iklan yang mencapai 78 persen, padahal setahun lalu baru 66 persen, demikian AFP. (ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.