Sabtu, 26 September 20

Evra Jadi Pemain Perancis Paling ‘Sial’

Evra Jadi Pemain Perancis Paling ‘Sial’
* Patrice Evra.

Saint-Denis, Obsessionnews.com – Bek timnas Perancis, Patrice Evra, pantas disebut pemain paling “sial”. Hal itu diketahui jika melihat riwayat keikutsertaannya di partai final.

Kekalahan Perancis oleh Portugal pada final Piala Eropa di Stade de France, Minggu (10/7/2016) lalu menjadi momen kelima Evra merasakan kekalahan di final kompetisi level kontinental. Sedangkan 4 kekalahan Evra lainnya terjadi di final Liga Champions Eropa.

Di final Liga Champions Eropa, Evra mengalami kekalahan bersama 3 klub berbeda,  yakni Juventus (1 kali), Manchester United (2), dan AS Monaco (1).

Pemain kelahiran Senegal itu menjadi anggota kontingen Juve kala ditekuk FC Barcelona 1-3 di final Liga Champions musim 2014-2015.

Sebelumnya, Evra pulang tanpa trofi karena kalah di laga puncak edisi 2010-2011 dan 2008-2009 dengan seragam Man United. Dua kegagalan itu terjadi tatkala menghadapi musuh yang sama, Barcelona, dengan skor 1-3 (2011) dan 0-2 (2009).

“Kesialan” Evra yang pertama kali terjadi pada final LC 2003-2004 bersama AS Monaco. Evra yang saat itu dilatih Didier Deschamps harus menyerah dengan skor telak 0-3 dari FC Porto.

“Saya meminta maaf kepada semua pendukung Perancis. Terima kasih kepada semua saudara saya yang bermain untuk tim ini,” tulis Evra di akun Instagram miliknya.

Dengan rentetan kegagalan itu, Evra pun mengungguli rekan setimnya, Antoine Griezmann. Nama terakhir mengalami kekalahan final dua kali dalam setahun.

Pada final Liga Champions Eropa tahun ini, Griezmann gagal membawa Atletico Madrid juara setelah dikandaskan Real Madrid. “Kesialan” Griezmann kali kedua dirasakan setelah Perancis kalah melawan Portugal di final Piala Eropa. Namun, dia mendapat gelar pemain terbaik turnamen. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.