Selasa, 29 September 20

Evra Ingin Persembahkan Trofi Liga Champions untuk Buffon

Evra Ingin Persembahkan Trofi Liga Champions untuk Buffon
* Pemain belakang Juventus, Patrice Evra.

Turin, Obsessionnews.com – Pemain belakang Juventus, Patrice Evra, mengaku ingin sekali timnya menjuarai Liga Champions Eropa lalu mempersembahkannya untuk sang kapten tim, Gianluigi Buffon.

“Saat memenangkan sesuatu, Anda selalu ingin merayakannya bersama rekan satu tim, begitulah saya dididik,” kata Evra, seperti dilansir UEFA.com.

Meski mengagumi kiper legendaris Italia tersebut, namun bek berusia 35 tahun itu mengaku memilih Edwin van der Sar yang menjadi penjaga gawang favoritnya.

“Buffon tentunya layak mendapatkan gelar juara Liga Champions. Meskipun sejujurnya kiper favorit saya tetap Edwin van der Sar,” ungkap.

Menurut rekam jejaknya, Buffon telah dua kali tampil di final Liga Champions, yakni di tahun 2003 dan 2015). Dari dua kali tampil di final itu, tak sekalipun kiper berusia 38 tahun itu berhasil membawa trofi ke Turin.

Di final pertama pada 2003 Juventus kalah adu penalti dari AC Milan. Sementara di tahun 2015, Buffon cs kalah dari Barcelona.

Juventus cukup baik memulai petualangannya di Liga Champions Eropa musim ini. Peraih Scudetto tahun lalu itu meraih empat poin dari dua laga yang telah berlangsung. Di Grup H, Juve bersaing dengan Sevilla, Olympique Lyon, dan Dinamo Zagreb. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.