Sabtu, 20 April 24

Evakuasi Pesawat Lion Air di Bandara Radin Inten II Berhasil

Evakuasi Pesawat Lion Air di Bandara Radin Inten II Berhasil
* Proses evakuasi pesawat Lion Air (Foto : Lion Air group)

Tanjungkarang, Obsessionnews.com – Evakuasi pesawat Lion Air JT-173 yang tergelincir kemarin (20/12/2020) di Bandar Udara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung (TKG) berjalan lancar. Evakuasi dilakukam oleh tim hari ini, Senin (21/ 12/2020) dengan durasi pengerjaan pukul 10.30 – 10.40 waktu setempat.

Kini pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP sudah berada di pelataran parkir (apron) di Bandar Udara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung (TKG). Proses evakuasi dijalankan berdasarkan perencanaan terstruktur, koordinasi dan kerjasama bersama tim internal Lion Air, pengelola bandar udara setempat, regulator dan instansi lainnya yang terkait.

“Lion Air mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dengan baik dalam proses pemindahan pesawat tersebut,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin (21/12/2020).

Lion Air berkoordinasi dan menyerahkan proses investigasi atas insiden penerbangan JT-173 kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan, serta berbagai pihak terkait, untuk nanti dapat diberikan rekomendasi kepada Lion Air.

“Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional dan layanan penerbangan Lion Air lainnya tidak terganggu,” pungkasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.