Selasa, 29 September 20

Esports Buka Peluang untuk Wisata Olahraga Indonesia

Esports Buka Peluang untuk Wisata Olahraga Indonesia
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio (baju batik coklat). (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyebutkan, kegiatan olahraga elektronik atau esports membuka peluang untuk wisata olahraga di Indonesia.

Potensi esports itu bisa dikembangkan dari sisi industri kreatif bila penyelenggaraanya dikemas dengan baik. Menurut dia, esports ini kesempatan yang bagus sekali bagi Indonesia, terutama buat generasi muda.

“Saya sudah meyakini ini akan menjadi potensi yang luar biasa untuk Indonesia, apalagi dalam waktu dekat akan ada final Piala Presiden Esports,” ujar Wishnutama dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Rabu (8/1/2020).

Jadi potensinya itu, selain untuk membangun ‘local games’ yang memiliki potensi juga untuk mendatangkan wisatawan wisata olahraga.

Secara umum, lanjutnya, perkembangan esports di Tanah Air sangat menjanjikan, buktinya akan bergulir Piala Presiden Esports (PPE) 2020 dalam waktu dekat. Bahkan presiden Jokowi sejak awal sangat mendukung event ini untuk dikembangkan sekaligus agar dikaitkan dengan wisata olahraga (sport tourism).

“Dari awal Presiden Jokowi memahami bahwa esports adalah masa depan yang harus dibangun di Indonesia. Dan esports merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan,” jelasnya.

Untuk itu, diupayakan ke depan penyelenggaraan event esports dunia di Indonesia harus lebih serius. “Dan digelar di destinasi wisata yang kita miliki,” tambahnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.