Minggu, 29 Mei 22

Esok, Pemuda Muhammadiyah akan Laporkan Ahok

Esok, Pemuda Muhammadiyah akan Laporkan Ahok
* Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berencana melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama.

Bersama dengan organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah lainnya, PP Pemuda Muhammadiyah secara resmi akan melaporkan Ahok pada Jumat esok (7/10/2016).

Dalam keterangan tertulis yang beredar viral Kamis sore (6/10/2016), PP Pemuda Muhammadiyah menyesalkan pernyataan Ahok yang terang-terangan menghina agama Islam dengan menggunakan kalimat “dibodohi” terhadap isi Al-Quran.

“Ahok telah melecehkan ayat suci Al-Quran sebagai kitab umat Islam dengan kalimat ‘dibohongi pake surat Al-Maidah ayat 51’ pada acara pertemuan Gubernur DKI Jakarta dengan warga Pulau Seribu yang di publikasikan pada tanggal 28 September 2016,” demikian salah satu bunyi Press Release yang dibubuhi nama Sekretaris PP Pemuda Muhamadiyah, Pedri Kasman, tersebut.

Apa yang dilakukan Ahok tersebut dinyatakan sebagai bentuk penghinaan dan penistaan bagi Islam.

Bukan hanya itu, salah satu organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah itu juga menilai apa yang dilakukan Ahok mencerminkan bahwa dia telah menghina Pancasila sebagai dasar negara yang menghargai keberagaman dan kebhinekaan.

PP Pemuda Muhammadiyah menegaskan, siapapun orangnya dan apa pun agamanya wajib menjunjung tinggi kebhinekaan yang sudah menjadi kesepakatan bersama untuk keutuhan NKRI tercinta ini. Tiada tempat bagi tindakan “penistaan agama” di republik ini.

Sementara itu, Pedri Kasman, belum dapat dihubungi Obsessionnews.com ketika hendak dimintai keterangan lebih lanjut. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.