Selasa, 30 November 21

Erupsi Gunung Raung Meningkat, Ahmad Yani Tetap Lancar

Erupsi Gunung Raung Meningkat, Ahmad Yani Tetap Lancar

Semarang, Obsessionnews – Aktivitas erupsi gunung Raung belum berdampak pada operasional penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang. Sebagaimana diketahui, gunung yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur sempat mengeluarkan gemuruh pada Jum’at (7/8/2015) kemarin.

General Affairs and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Bandara A Yani, Anom Fitra Anggono menegaskan jadwal keberangkatan dan kepulangan penumpang dari Semarang menuju wilayah Indonesia timur hingga saat ini masih berjalan normal.

“Penerbangan pesawat tetap berjalan normal, cuma sebulan lalu sempat ditutup jalur penerbangan Semarang-Denpasar. Belum ada yang close maupun delay,” ujar dia dihubungi lewat sambungan telefon seluler, Minggu (9/8/2015).

Penerbangan arah Indonesia timur pernah ditutup sementara waktu oleh maskapai Garuda yakni jalur penerbangan Semarang-Denpasar sekitar sebulan lalu. Penutupan ini akibat abu vulkanik yang dimuntahkan gunung Raung diatas langit Bondowoso.

Sementara data terakhir Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Banyuwangi, pada Senin (19/8/2015) pukul 06.00 WIB pagi, terlihat cahaya api dari cctv Ijen. Saat ini gunung Raung masih dinyatakan siaga. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.