Sabtu, 20 April 24

Ericsson Line up Family Community Bangun Gedung Perpustakaan & Ruang Guru

Ericsson Line up Family Community Bangun Gedung Perpustakaan & Ruang Guru

Tanjung Lesung – Dalam rangka melaksanakan kegiatan touring awal tahun dan refreshing bersama keluaga, Ericsson Line up Family yang merupakan keluarga besar customer support Ericsson Indonesia, pada tanggal 21 January 2017 mengadakan touring sekaligus Bakti sosial di Wilayah Tanjung Jaya, Tanjung Lesung.

Kegiatan dimulai dengan titik kumpul Rest Area KM 42 Balaraja melalui exit tol Serang timur menuju kota Pandeglang. Peserta touring disuguhi pemandahan gunung-gunung di wilayah Banten dan jalan berkelok menuju kota Labuan. Kemudian dilanjutkan menuju lokasi Bakti sosial di Sekolah SDN MekarJaya 3, Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang, Pandeglang. Dalam pelaksanaan pembanguan Gedung Perpusatakaan dan Ruang guru ini, Ericsson Line Up Community didampingi oleh Yayasan Relawan Kampung dan mendapat dukungan penuh dari Ericsson Employe Care (E2C) sebagai wadah CSR dari pegawai Ericsson Indonesia.

bangun – 03

Menurut Zuhad Kurniawan – Head Customer Support Ericsson Indonesia, “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Work Life Balance (WLB) di Ericsson, khususnya di bagian Customer Support (CS). Sebagai perwujudan dari kepedulian sosial karyawan Ericsson terhadap dunia pendidikan terutama pendidikan dasar di wilayah tertinggal. Kegiatan ini juga diharapkan akan memupuk jiwa sosial bagi keluarga khususnya anak anak peserta yang dilibatkan langsung dalam acara ini”.

Sementara itu menambahkan komentar Zuhad, Arifitria – Ketua Pelaksana Kegiatan touring Tanjung Lesung “Dalam kegiatan ini, kami menyiapkan donasi pembanguan gedung Perpustakaan dan ruang guru sampai nantinya gedung bisa dpergunakan oleh pihak sekolah. Kami juga menyiapkan goodybag buat semua anak anak sekolah SDN Mekarjaya3. Sebagian besar dana dikumpulkan secara swadaya dari masing masing peserta, donator dan sponsor. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut baik di sekolah yang sama ataupun di lokasi lain.”

Dalam kesempatan baksos kali ini, Disumbangkan juga gawang plus jaring untuk melengkapi sumbangan Bola khusus dari charity program Chevrolet berbagi Bola, Chevrolet yang menjadi salah satu sponsor kegiatan touring kali ini sangat antusias mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Dengan adanya perpusatakaan dan fasilitas olahraga disekolah ini, peserta dan donatur berharap bisa melengkapi fasilitas kegiatan belajar anak anak di wilayah yang secara resmi ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus tetapi masih belum beruntung fasilitas belajarnya.

Menurut Agung Isnindito – Ketua Baksos dan pengumpulan dana, “Setelah bangunan fisik jadi, program ini masih akan berlanjut dengan melengkapi Perpustakaan dengan buku buku dari para donatur, kami masih terus menerima sumbangan buku untuk disalurkan” Pungkasnya sambil menyerahkan secara simbolis buku cerita perjuangan sumbangan Gatra pustaka kepada kepala sekolah.

Peserta Bakti sosial juga diberi kesempatan menikmati fasilitas penginapan di Tanjung Lesung Resort yang menjadi pendukung acara baksos kali ini, dipilihnya wilayah Tanjung Lesung sebagai lokasi kegiatan adalah bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwisata di wilayah ini sekaligus mendukung program Kawasan Ekonomi Khusus yang ditetapkan pemerintah dengan mengenalkan daerah wisata ini kepada keluarga, saudara dan teman sebagai alternative untuk lokasi liburan bersama keluarga setelah kembali dari acara ini. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.