Sabtu, 23 Februari 19

Erick Thohir Siap Tangani Persepakbolaan Indonesia

Erick Thohir Siap Tangani Persepakbolaan Indonesia
* Erick Thohir (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Obsessionnews.comKursi Ketua Umum (Ketum) PSSI goyah karena sengkarutnya sepak bola Indonesia. Di bawah pimpinan Edy Rahmayadi, banyak terjadi insiden kelam. Seperti halnya kematian suporter hingga skandal pengaturan skor.

Terlebih mantan Pangkostrad itu rangkap jabatan pada 2018 dengan menduduki kursi Gubernur Sumatera Utara. Desakan publik sepak bola Tanah Air untuk menuntut mundur Edy terealisasi, namun tidak dengan tuntutan lainnya.

 

Baca juga: Erick dan Cak Imin Berebut Kursi Ketum PSSI

 

Seiring mundurnya Edy, kursi Ketum PSSI semakin panas diobrolkan publik sepak bola Indonesia. Sehingga nama-nama kandidat selanjutnya mulai bermunculan. Salah satunya adalah Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, yakni Erick Thohir.

Menanggapi hal itu, Erick mengaku siap menangani persepakbolaan di Indonesia, namun dia harus menyelesaikan terlebih dahulu tanggung jawabnya sebagai tim kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

 

Baca juga: Erick Thohir Tolak Muchdi Pr Masuk TKN

 

“Saya waktu itu kan bilang, kalau disuruh manage liga, saya siap. Kalau ketua, masih ada tugas sampai April,” ungkap Erick kepada obsessionnews.com, Kamis (14/2/2019).

Pria kelahiran 30 Mei 1970 ini meminta jangan ada perpolitikan dalam sepakbola tanah air, agar persepakbolaan di Indonesia semakin maju.

“Kalau kita mau dengan sama berprinsip, tidak ada main-main curang, profesional, transparan, tidak berpolitik di Indonesia, Inysaallah bisa maju,” jelas Erick. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.