Minggu, 25 September 22

Erick Thohir Dukung Penyelidikan Dugaan Skandal Suap Garuda

Erick Thohir Dukung Penyelidikan Dugaan Skandal Suap Garuda
* Maskapai Garuda Indonesia sedang bersandar di bandara (Foto : Ist)

Jakarta, Obsessionnews.com РThe Serious Fraud Office (SFO) sebuah lembaga yang menyelidiki kasus penipuan dan korupsi di Inggris kini tengah intensif melakukan penyelidikan atas dugaan keterlibatan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dalam penyuapan jual beli pesawat. Diketahui bahwa produsen pesawat asal Kanada, Bombardier, dikabarkan melakukan penyuapan atas kontrak penjualan pesawat ke Garuda.

Menanggapi hal itu Menteri BUMN, Erick Thohir menegaskan bahwa pemerintah Indonesia komitmen untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi dan hal terkait dengannya. Hal itu sebagai wujud keseriusan pemerintah agar dapat mendorong perusahaan yang berada di bawah naungannya bisa mengimplementasikan tata laksana usaha yang baik (GCG / Good Corporate Governence).

“Kami di Kementerian BUMN sangat mendukung untuk penindaklanjutan masalah hukum di Garuda karena ini merupakan bagian dari Good Corporate Governance dan transparasi yang dijalankan sejak awal kami menjabat dan sesuai dengan program transformasi BUMN,” tutur Erick dalam keterangannya, Jumat (6/11/2020).

Bahkan, lanjut Erick, pihaknya intensif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak khususnya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk pengusutan kasus yang melibatkan Garuda. Segala proses hukum tetap akan diserahkan kepada pihak yang berwenang tanpa intervensi dari pemerintah.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (KPK, Kumham, dan Kejaksaan) dalam penanganan kasus Garuda. Kumham membantu kami dalam melakukan revisi kontrak melalui mutual legal assistance,” pungkasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.