Kamis, 5 Agustus 21

Erdogan: Dunia Harus Cap Israel Negara Teroris!

Erdogan: Dunia Harus Cap Israel Negara Teroris!
* Dampak serangan rezim Zionis Israel di Gaza dalam perang 11 hari. (Foto: ParsToday)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, mengatakan dunia harus mengakui Israel sebagai negara teroris, mengacu pada pendudukan tanah Palestina oleh rezim Zionis sejak tahun 1947.

“Turki tidak akan tinggal diam sampai dunia mengakui rezim Zionis sebagai sebuah negara teroris,” kata Erdogan dalam sebuah pidato di kota Istanbul, Jumat (21/5/2021) seperti dikutip laman Farsnews.

“Turki akan memberi tahu dunia bagaimana Israel, sebagai rezim penjajah dan teroris, hanya menyisakan sebidang tanah untuk rakyat Palestina sejak 1947,” tambahnya.

Kepada para pemuda Turki, Erdogan mengatakan, “Kalian harus tahu rezim teroris ini dengan baik. Ini adalah rezim teroris yang dibicarakan oleh dunia dan umat manusia, itulah Israel.”

Gencatan senjata antara rezim Zionis dan kelompok perlawanan Palestina, mulai berlaku pada pukul 02:00 dini hari, Jumat. Gencatan senjata yang dimediasi Mesir ini terjadi setelah 11 hari serangan udara Israel di Jalur Gaza yang diblokade.

Serangan HAMAS
Serangan bertubi-tubi HAMAS ke beberapa kota di Israel berbuah manis. Sekitar 12 roket berhasil menghantam bandara Ben Gurion di Tel Aviv. Rudal-rudal pejuang juga ditembakkan ke salah satu lumbung pertanian terbesar di selatan Ashkelon.

Ini akan menjadi pelajaran tebesar bagi Israel. HAMAS mengumumkan menolak opsi gencatan senjata dan siap berperang dalam waktu yang panjang. Semua kalkulasi politik dan militer Israel meleset total. Mereka sedang menderita kerugian besar.

Sementara itu, mereka mendapat tekanan dari dalam negerinya sendiri. Ratusan warga Israel berdemonstrasi menuntut perang dihentikan. Sejumlah petinggi militer menyarankan hal yang sama kepada Netanyahu. Iron Dome sudah tak lagi bisa diandalkan. Memperpanjang perang hanya akan menjadikan Israel benar-benar sebagai neraka.

Di media sosial, para aktivis melakukan serangan dan perlawanan yang tak kalah hebat. Mulai perang narasi, menghujani akun-akun pro-Israel dengan komentar negatif, hingga aksi-aksi para hacker terhadap sejumlah akun. Termasuk meretas akun istri Benjamin Netanyahu.

Israel benar-benar dihajar dari segala arah. Baru beberapa hari, sudah tampak jelas tanda-tanda akan kalah. Karena itu ia kalap. Segala cara dilakukan. Termasuk meminta Facebook dan Tiktok untuk memblokir akun-akun pro-Palestina.

Siapa pun kita, yang masih peduli dengan kemerdekaan Palestina, jangan berhenti, terus suarakan di media sosial. Tulis, share, like, komeon positif postingan-postingan tentang Palestina.(ParsToday/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.