Rabu, 1 Desember 21

Enrique: Barcelona Bisa Lebih Baik Lagi

Barcelona – Pelatih Luis Enrique yakin Barcelona memiliki kekuatan serangan yang bisa mengalahkan tim mana pun di dunia, namun timnya juga masih bisa lebih baik lagi, usai meraih kemenangan 6-0 atas Getafe dalam lanjutan Primera Liga Spanyol, Rabu (29/4) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini, Azulgrana unggul lima poin atas rival terdekat, Real Madrid, namun Los Blancos masih memiliki satu pertandingan yang baru akan dimainkan lawan Almeria, Kamis (30/4) dinihari WIB.

Enrique menyebut Barcelona memainkan pertandingan di level yang luar biasa.

Di pertandingan itu, Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing menyumbang dua gol, dengan Neymar dan Xavi juga mencatatkan nama mereka di papan skor.

“Ketika tim efektif, maka itu bisa sangat menyulitkan buat tim mana pun,” ujar Enrique kepada wartawan usai pertandingan.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, tapi kami bisa finis di babak pertama.”

“Kalau Anda lihat dari sisi fisik permainan kami, terjadi perkembangan, demikian juga dari sisi taktik. Saya tidak ingat sebuah pertandingan dengan begitu banyak gol spektakuler.”

“Tentunya, masih ada ruang untuk berkembang, tapi dalam soal hasil terasa rumit.”

Ini adalah kemenangan ke-20 yang diraih Barca di La Liga. Enrique yakin catatan itu menunjukkan kekuatan tim secara keseluruhan.

“Tidak hanya soal gol yang dicetak tim, tapi kami semua mendukung dan membantu dengan kerja pertahanan yang bagus. Kami semua bermain di level yang luar biasa,” tambahnya.

Madrid Jalani Partai Hidup Mati
Dengan Barcelona menjauh dari kejaran, Real Madrid akan menjalani partai krusial dinihari nanti melawan Almeria.

Di atas kertas, Almeria akan bisa dengan mudah ditundukkan Real Madrid. Namun bagi Carlo Ancelotti, situasinya bisa mempersulit misi tersebut.

Situasi yang dimaksud adalah di mana Real Madrid harus kembali memperpendek selisih angka dengan Barcelona, yang berhasil menjauh dari kejaran dinihari tadi.

Ancelotti mengungkapkan Real Madrid akan menjalani partai yang sangat penting di musim ini.

“Sekarang tiba saatnya di mana setiap laga adalah partai hidup mati. Kami harus mempersiapkan laga melawan Almeria dengan fokus seperti ini,” ungkap entrenador asal Italia tersebut.

“Hasil imbang tentunya akan mempersulit keadaan. Target yang harus dipenuhi di liga ini adalah memenangi lima laga sisa,” tegasnya. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.