Selasa, 7 Desember 21

Enam Perusahaan BUMN dan Himbara MoU Transaksi Pembayaran

Enam Perusahaan BUMN dan Himbara MoU Transaksi Pembayaran
* Eletronic Data Capture/EDC.

Jakarta, Obsessionnews.com – Enam perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama tiga bank yang bernaung di bawah Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) di Kementerian BUMN, Senin (20/11/2017).

Perusahaan plat pemerintah ini sepakat bekerja sama untuk penyediaan dan penggunaan mesin perekam data elektronik (Eletronic Data Capture/EDC) Link, yang digunakan sebagai alat transaksi pembayaran.

EDC  adalah mesin yang berfungsi sebagai sarana penyedia transaksi dan alat pembayaran yang penggunaannya dengan cara memasukkan atau menggesek kartu ATM, kartu debit maupun kartu kredit dalam suatu bank maupun antar bank, serta dilengkapi dengan fasilitas pembayaran lainnya yang terkoneksi secara realtime.

“Semua kartu bisa digesek, jadi lebih hemat dan cepat,” kata Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

Keenam BUMN tersebut yakni PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Kimia Farma (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Pertamina Retail dan PT Pos Indonesia (Persero). (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.