Senin, 4 Juli 22

Enam Partai Ini Berpeluang Kecil Lolos PT

Enam Partai Ini Berpeluang Kecil Lolos PT
* Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby (kanan) saat menyampaikan hasil surveinya di kantornya, Jl Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2018). (foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Temuan terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyimpulkan ada enam partai politik berpeluang kecil untuk lolos Parliamentary Threshold (PT) dan menempatkan wakilnya di parlemen. Hal itu dikarenakan saat ini elektabilitas keenam partai tersebut di bawah 1%.

Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby menyebutkan, jika pun disimulasikan dengan menambah margin of error survei 2.9 %, elektabilitas keenam partai tersebut tak cukup untuk lolos PT 4 %.

“Butuh keajaiban dari keenam partai untuk bisa lolos PT pemilu 2019,” ujar Adjie di Kantornya, Jl Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2018).

Dia mengungkapkan, keenam Partai yang dimaksud adalah Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Garuda dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Dari survei LSI Denny JA itu, elektabilitas Partai Hanura 0,6%, PBB 0,2%, PSI 0,2%, Partai Berkarya 0,1%, Partai Garuda 0,1% dan PKPI 0,1%. Adapun jumlah responden dalam survei itu sebanyak 1200 orang.

Survei ini dilakukan LSI pada 12-19 Agustus 2018 melalui face to face interview menggunakan kuesioner. Kemudian, margin of error +/- 2,9%. Sedangkan survei itu dilaksanakan di 33 provinsi di Indonesia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.