Kamis, 21 Oktober 21

Enam KUA Ditetapkan Jadi Role Model Revitalisasi

Enam KUA Ditetapkan Jadi Role Model Revitalisasi
* Ketua Tim Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) Muhammad Adib Machrus. (Foto: Kemenag)

Jakarta, obsessionnews.com –  Sebanyak enam Kantor Urusan Agama (KUA) ditetapkan menjadi role model revitalisasi KUA oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag). Enam KUA tersebut adalah KUA Kecamatan Ciawi Gebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, KUA Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, KUA Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta, KUA Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, KUA Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, dan KUA Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

 

Baca juga: Berhadiah Total Rp316 Juta, Kemenag Gelar Lomba Video Layanan KUA

 

Revitalisasi KUA merupakan salah satu program unggulan yang digagas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sebagai salah satu program seratus harinya bertugas memimpin Kemenag sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir 2020. Pada 2021, program ini rencananya akan menyasar 100 KUA di Indonesia.

Ketua Tim Revitalisasi KUA Muhammad Adib Machrus mengatakan, enam KUA yang direncanakan menjadi role model itu telah melalui berbagai macam uji kelayakan dan memenuhi syarat layanan publik.

“Untuk melakukan revitalisasi pada 100 KUA, kita membutuhkan role model. Kami pun menetapkan enam KUA yang telah memenuhi syarat minimal layanan publik sebagai role model,” tutur Adib di Jakarta, Senin (29/3/2021), yang dilansir situs Kemenag, Selasa (30/3).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.