Minggu, 28 November 21

Enam Jam, Penyidik KPK Geledah Rumah Gudang Gula Milik Xaveriandi

Enam Jam, Penyidik KPK Geledah Rumah Gudang Gula Milik Xaveriandi
* Enam Jam, Penyidik KPK Geledah Rumah Gudang Gula Milik Xaveriandi Sutanto

Padang, Obsessionnews.com- Sekitar enam jam Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Minggu (18/9) melakukan penggledahan di dua tempat d Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Penggledahan ini terkait dugaan suap kuota impor gula dari Direktur CV Semesta Berjaya, Xaveriandy Sutanto kepada Ketua DPD RI Irman Gusman.

Penggledahan di lakukan di gudang penyimpanan gula milik Direktur CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto di kilometer 22 Bypass Kota Padang. Penyidik KPK juga menggledah rumah sekaligus kantor dan perabot Xaveriandy Sutanto di Kilometer 5 Bypass Kota Padang.

Penggledahan yang dilakukan 21 penyidik KPK ini dimulai dari pukul 10:00 WIB. Penyidik KPK baru selesai melakukan penggledahan sekitar pukul 16:30 WIB di rumah Xaverandi Sutanto nomor 8 kilometer 5 Bypass.

kpk-geledah-rumah-xaverandy

Satu persatu penyidik KPK keluar rumah membawa tiga koper dan dua kardus yang diduga berisi dokumen penting yang dibutuhkan KPK berkaitan proses hukum yang sedang ditangani KPK terkait kuota impor gula dengan tersangka Xaverandi Sutanto.

Dengan menggunakan lima mobil masing-masing inova dan avanza, dikawal 10 Brimob Polda Sumbar, penyidik KPK keluar pekarangan dari rumah.

Xaveriandy Sutanto ditangkap KPK pada Sabtu (18/9) dinihari terkait dugaan pemberian suap kuota impor gula kepada Ketua DPD RI, Irman Gusman.

Selain Sutanto, KPK juga menangkap isterinya Memei dan Willy Sutanto adik dari Xaverandy Sutanto serta Irman Gusman. Xaverandi Sutanto diduga memberikan uang Rp 100 juta kepada Irman Gusman terkait terkait kuota gula impor. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.