Sabtu, 8 Oktober 22

Enam Jaksa Agung Muda Diganti

Enam Jaksa Agung Muda Diganti

Jakarta, Obsessionnews – Jaksa Agung (JA) HM Praetyo telah resmi melantik enam pejabat eselon I di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) di gedung Sasana Baharuddin Lopa, Kejagung.

Prasetyo mengatakan keenam Jaksa Agung Muda (JAM) dipilih merupakan orang-orang terbaik yang melalui penyaringan pemilihan sangat ketat.

“Pada saat mereka ditunjuk presiden, itu semua aspek yang diperhatikan. Ada Presiden, Menteri juga karena pemilihan Jaksa Agung Muda ini menentukan hasil,” ujar Prasetyo usai pelantikan di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (30/10/2015).

Prasetyo mengaku, sudah mengetahui track record para Jaksa Agung Muda yang terpilih. Bahkan, dia mengaku akan mengganti Jaksa Agung Muda jika tidak bekerja dengan baik.

“Kita melihat track recordnya, masing-masing punya data. Kalau ada yang menyimpang, tentunya mudah untuk melakukan pergantian,” katanya.

Oleh sebab itu, pucuk pimpinan di Korps adhyaksa ini berharap para Jaksa Agung Muda bisa memperlihatkan prestasinya.

“Saya berharap Jaksa Agung Muda bisa memperlihatkan kinerjanya dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, ke enam jaksa yang dilantik yaitu, Arminsyah sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Raden Widyo Pramono sebagai Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), M Adi Toegarisman sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel).

Kemudian, Noor Rochmad sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum), dan Bambang Setyo Wahyudi sebagai Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun). Sementara AK Basuni Masyarif yang sebelumnya menjabat Jampidum akan menjabat sebagai Staf Ahli Jaksa Agung.

Sementara itu, pada posisi Jaksa Muda Pembinaan (Jambin) tidak ada perombakan. Posisi tersebut tetap diisi oleh Bambang Waluyo. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.