Selasa, 30 November 21

Empat Senjata Baru Dukung Gerak Prajurit

Empat Senjata Baru Dukung Gerak Prajurit
* Senjata baru produksi Pindad.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pindad meluncurkan empat senapan jenis terbaru, yaitu Senapan Serbu SS3, Senapan Serbu SSZ subsonic 5,66 mm, Sub Machine Gun PMS, dan Pistol C52 Premium.

Keempat senjata ini diciptakan guna melengkapi dan mendukung gerak prajurit, dengan kegunaan yang berbeda serta tingkat akurasi yang tinggi.

Seperti yang ditayangkan vidio.com, keempat senjata hasil pengembangan PT Pindad  ini berdasarkan penelitian yang serius, dan tanpa henti.

“Keempat senjata tersebut merupakan hasil pengembangan produk PT Pindad (Persero) yang didapatkan dari usaha penelitian yang sungguh-sungguh dan tanpa henti, juga implementasi dari masukan yang diberikan oleh para pengguna,” ujar Direktur Utama PT Pindad, Silmi Karim, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Senapan serbu jenis SS3 adalah pengembangan dari seri senapan serbu Pindad yang sebelumnya, yaitu SSZ. SS3 menggunakan amunisi kaliber 7,62 mm dan didesain sebagai Designated Marksman Rifle dalam pasukan yang membutuhkan akurasi tinggi.

Sedangkan senapan serbu SSZ subsonic didesain khusus dengan peredam (silencer) dan munisi subsonic (di bawah kecepatan suara) 5,56 mm sehingga cocok untuk operasi khusus yang membutuhkan kemampuan pergerakan senyap.

Sementara itu untuk Sub Machine Gun PM3 didesain dengan sistem penembakan gas operated dengan munisi 9 mm. PM3 lahir dari kebutuhan untuk mendukung operasi tempur jarak dekat, pembebasan sandera atau perang kota.

Dan Pistol G2 Premium lahir dari pengembangan desain dan frame pistol yang merupakan implementasi dari masukan para pengguna untuk meningkatkan kemampuannya. Pistol G2 Premium menggunakan munisi dengan kaliber 9 mm dengan jarak tembak efektif 25 meter yang ditujukan untuk para atlet menembak di kalangan militer dan sipil. (Aprilia Rahapit, @aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.