Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Empat Remaja Masjid di Kebumen yang Hilang Digulung Ombak Belum Ditemukan

Empat Remaja Masjid di Kebumen yang Hilang Digulung Ombak Belum Ditemukan
* Tim SAR melakukan pencarian empat remaja masjid yang digulung ombak. (Foto: InnewsTV)

Kebumen, Obsessionnews.com – Empat remaja masjid warga Desa Grujugan, Kecamatan Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, yang hilang terseret ombak di Pantai Pandan Kuning, Minggu (16/12/2018) pagi kemarin hingga saat ini belum berhasil ditemukan. Petugas dibantu warga pun masih melakukan pencarian.

Pada Senin pagi (17/12) 40 petugas baik dari Tim SAR, TNI, Polri maupun relawan menyisir sejumlah wilayah yang diduga menjadi tempat tenggelamnya keempat pemuda tersebut. Pencarian difokuskan di tepian pantai baik ke arah timur maupun ke barat.

Peristiwa hilangnya empat remaja masjid yang terseret ombak terjadi Minggu (16/12/2018) kemarin sekitar pukul 07.30 WIB. Adapun korban masing-masing, Tri Wahyudi (25), Saiful Arifin (23), Didik Siswanto (20), dan Wawan (18).

“Awalnya korban bernama Wawan mengajak teman-temannya bergeser ke bagian barat dan kemudian Wawan mandi di laut. Tiba-tiba ombak datang dan menggulung Wawan. Melihat hal itu enam teman Wawan berupaya melakukan pertolongan,” kata salah seorang relawan, Mohammad Tohri, Senin (17/12/2018).

Namun tiga di antaranya malah ikut digulung ombak bersama Wawan. Sementara tiga korban lainnya masing-masing, Taufik, Eko dan Niam, berhasil menyelamatkan diri. Ketiga korban tersebut kemudian melaporkan peristiwa itu ke petugas.

“Saat ini pencarian terus dioptimalkan menggunakan trail maupun kendaraan roda empat dengan melibatkan SAR gabungan dengan berkoordinasi dengan instansi terkait,” ucap Tohri. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.