Minggu, 24 Oktober 21

Empat Produk Honda Raih Penghargaan NPCL Award 2015

Empat Produk Honda Raih Penghargaan NPCL Award 2015

Jakarta – Empat produk unggulan Honda menerima penghargaan untuk loyalitas pelanggan terbaik, dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty (NPCL) Award 2015 yang berlangsung pada 25 February 2015 di Jakarta. Acara ini digelar oleh Majalah SWA bekerja sama dengan Hachiko Net Promoter Solution. Penghargaan ini didapat oleh Honda CR-V, Honda Brio, Honda Jazz dan Honda Freed.

Honda CR-V meraih penghargaan Net Promoter Score (NPS) Leader dengan angka NPS sebesar 26,54% dan Net Emotional Value (NEV) Star dengan angka 6,792 di kategori Mobil SUV. NEV Star merupakan merek dengan nilai Net Emotional Value terbaik dari semua kategori. Selanjutnya Honda Brio mendapat gelar Net Promoter Score (NPS) Excellence dengan angka NPS 28,30% dan Net Emotional Value (NEV) Star dengan angka 6,925 dalam kategori City Car.

Honda Jazz meraih penghargaan Net Promoter Score (NPS) Good dalam kategori Hatchback dengan angka NPS sebesar 19,66% dan Net Emotional Value (NEV) Star dengan angka 6,555. Honda Freed meraih penghargaan Net Promoter Score (NPS) Excellence dengan angka NPS sebesar 18,79% dan NEV dengan angka 5.883.

Net Promoter Customer Loyalty Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil menciptakan loyalitas konsumen, dimana para pengguna produk tidak hanya loyal terhadap merek tetapi juga bersedia berbagi pengalaman kepada orang lain atau menjadi promoter bagi merek tersebut. Penilaian dilakukan dengan survei NPS (Net Promoter Score)  dan NEV (Net Emotional Value).

Survei NPS bertujuan mendeteksi pelanggan yang benar-benar merasa puas sehingga mereka cenderung melakukan pembelian ulang dan menjadi promoter sebuah merek. Sedangkan survei NEV bertujuan mendeteksi pengalaman mana yang paling mengesankan dan menyentuh emosi sehingga mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

Survei NPS (Net Promoter Score) dan NEV (Net Emotional Value) tersebut dilakukan melalui riset nasional oleh Majalah SWA dan Hachiko dengan cara wawancara tatap muka dan computer assisted telephone interviewing selama bulan September – November 2014. Survei dilakukan kepada 3.082 responden di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Denpasar dan Medan.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Menumbuhkan loyalitas konsumen dengan memberikan kepuasan yang terbaik selalu menjadi perhatian utama untuk bisnis Honda. Kami selalu memastikan kualitas produk, memberikan added value untuk konsumen, hingga berbagai layanan purna jual yang terbaik untuk pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen. Karena itu, kami berterima kasih atas loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk-produk kami”. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.