Minggu, 12 Juli 20

Empat Pengadilan Turki Diperiksa Polisi, 190 Pegawainya Ditangkap

Empat Pengadilan Turki Diperiksa Polisi, 190 Pegawainya Ditangkap

Ankara – Kantor berita Anadolu, Turki mengabarkan pemeriksaan polisi negara itu atas empat pengadilan penting di kota Istanbul.

Menurut kantor berita Anadolu, kepolisian Turki dalam kerangka operasi pembersihan yang dilakukannya pasca kudeta militer gagal 15 Juli lalu di negara itu, Senin (15/8) memeriksa empat pengadilan penting kota Istanbul.

Hukum penangkapan terhadap 190 pegawai keempat pengadilan yang diduga terkait dengan kudeta gagal Turki itu, sudah dikeluarkan.

Saat ini, katanya, 136 pengadilan dan pegawai bagian kehakiman negara itu sudah ditangkap dan polisi tengah melakukan pemeriksaan terhadap mereka.

190 orang yang ditangkap atau yang masih dalam pengejaran, dituduh punya hubungan dengan Fethullah Gulen, Pemimpin gerakan Hizmet.

Ankara menuduh Gulen sebagai otak kudeta gagal 15 Juli lalu namun hal itu dibantah langsung oleh Gulen.

Berdasarkan informasi resmi, dalam rangka pembersihan pasca kudeta, hingga kini lebih dari 35 ribu orang ditangkap di Turki.

Pada 15 Juli lalu, sejumlah personil militer Turki melancarkan kudeta untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Recep Tayyip Erdogan namun gagal. Kudeta itu menewaskan sedikitnya 273 orang. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.