Selasa, 23 April 24

Empat Kelompok di Balik Setya Novanto

Empat Kelompok di Balik Setya Novanto
* Ketua DPR Setya Novanto.

Jakarta, Obsessionnews.com- Ketua Generasi Muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menilai ada empat kelompok yang kini berada di belakang Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Masing-masing kelompok punya motif dan kepentingan yang beragam dalam menyikapi status tersangka Novanto di KPK.

Pertama, kata dia, adalah kelompok yang mendukung Novanto karena bisa terindikasi pernah kecipratan dana hasil korupsi e-KTP. Saat pengadaan e-KTP berlangsung, Novanto tengah menjabat Bendahara Umum Partai Golkar sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR.

“Di dalam struktur DPP atasan Bendahara Umum itu adalah Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum, kolega kerjanya adalah Sekjen dan para Ketua,” ujar Doli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/7/2017).

Kedua, lanjut dia adalah kelompok yang selama ini dekat, hidup, kerja dan menikmati kekuasaan Novanto baik sebagai Ketua Golkar maupun Ketua DPR m. “Ketiga, kelompok yang masih meyakini ucapan Novanto bahwa ia masih kuat dan berhasil lolos dari jeratan kasus karena didukung Presiden Joko Widodo dan konspirasi peradilan,” katanya.

Adapun keempat, adalah kelompok yang ingin mengambil keuntungan dalam situasi tertekannya Novanto, baik dari motif ekonomi mapun politik. Mereka, ujar Doli, telah mempersiapkan agenda tersembunyi yakni, mengambil alih kekuasaan Novanto dengan cara terselubung.

“Perilaku-perilaku seperti di atas itulah yang sekarang ikut membuat Golkar kotor yang akan bisa membuat Golkar rusak,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.