Sabtu, 20 April 24

Empat BUMN Akan Gelar Pameran Internasional

Empat BUMN Akan Gelar Pameran Internasional

Jakarta, Obsessionnews.com – Empat BUMN di sektor National Publishing and News Corporation (NPNC) berencana menggelar pameran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tingkat internasional melalui Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) 2016.

Acara yang digelar oleh PT Balai Pustaka (Persero), Perum PNRI (Perpustakaan Nasional Republik Indonesia), Perum Produksi Film Negara, dan LKBN Antara itu akan digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 8-11 September 2016.

IBD Expo 2016 merupakan pameran tingkat internasional pertama yang dilaksanakan perusahaan BUMN di sektor NPNC ini.

Menurut Ketua Panitia IBD Expo 2016 Hempi N Prajudi, selain pameran dan seminar, pada acara itu juga akan diselenggarakan konferensi bertaraf internasional. Dalam konferensi ini nantinya akan hadir beberapa BUMN asing, salah satunya Temasek dari Singapura.

“Kita akan mendatangkan BUMN luar negeri seperti Tamasek. Ada sharing section mengenai bagaimana mengelola perusahaannya, kemudian BUMN Cina dan kita masih nunggu konfirmasi dari Khazahan Berhad Malaysia,” kata Hempi, Jumat (2/9/2016).

‎Kehadiran BUMN luar negeri diharapkan dapat memberikan masukan-masukan kepada seluruh BUMN, termasuk mengenai wacana BUMN dalam merealisasikan holding.

Acara juga akan dimeriahkan Panggung Rakyat yang setiap hari akan diisi dengan pertunjukan kesenian rakyat, terutama kesenian rakyat yang menjadi binaan BUMN. Hadir juga mini bioskop yang akan menampilkan film-film produksi Perum PFN yang diputar setiap hari selama IBD Expo berlangsung.

Pada acara pameran, produk-produk inovasi dan unggulan BUMN akan dipajang di area khusus, seperti senjata api milik PT Pindad, Tank Anoa, kapal produksi PT PAL, Mokap Kereta Cepat Jakarta Bandung, dan Flight Simulator PT Dirgantara Indonesia.

“Acara ini digelar dengan tujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat mengenai perkembangan kinerja, dan peran BUMN melalui program BUMN Hadir untuk Negeri, serta memperlihatkan komitmen BUMN dalam membangun dan memberdayakan daerah tertinggal, terdepan, dan terluar,” jelasnya.

IBD Expo 2016 sendiri rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 8 September 2016.

“Selama IBD Expo berlangsung, seluruh masyarakat dipersilakan untuk berkunjung dan melihat langsung karya-karya terbaik BUMN melalui produk dan layanan yang dipamerkan di setiap stand-stand peserta,” ujarnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.