Kamis, 21 Oktober 21

Empat Bayi Lahir Tepat di Hari Kabisat

Empat Bayi Lahir Tepat di Hari Kabisat

Semarang, Obsessionnews – Tanggal 29 Februari 2016 memang menjadi saat istimewa bagi sebagian orang di dunia. Pasalnya, momentum tersebut bertepatan hari kabisat yang muncul empat tahun sekali.

Di Kota Semarang, setidaknya diketahui empat bayi lahir tepat di hari kabisat. Salah satu pasien RS Elisabeth Semarang, Rossa Marina merasa senang dapat melahirkan tepat saat hari kabisat.

“Anak saya lahir pukul 2.13 WIB dini hari tadi. Beratnya 31 kilogram dan jenis kelaminnya perempuan,” ujarnya tersenyum bahagia.

Rossa mengaku kelahiran putrinya saat ini diluar estimasi tim medis rumah sakit. Dokter memperkirakan, Rossa baru mengalami kontraksi kelahirqn pada 8 Maret 2016 mendatang.

“Ternyata lahirnya maju hari ini. Yang paling membuat saya senang, anak saya lahir secara normal,” ungkap wanita berusia 30 tahun tersebut.

Meski demikian, ia belum memberikan nama untuk si bayi. Rossa mempersilahkan sang suami, Lucas Wahyu memilih nama anaknya. Sekaran, Rossa masih menjalani perawatan pemulihan di Bangsal Anna 01 RS Elizabeth.

“Rencana awal untuk menyiapkan nama dia di bulan Maret pun jadi buyar. Tapi, enggak apa-apa anak saya sudah lahir normal,” ujar Rossa.

Perempuan bertempat tinggal di Kampung Karanganyar RT 6/13 Kaligawe Semarang itu berharap, bayinya yang lahir persis pada hari kabisat dapat tumbuh sehat dan baik. “Ini anak saya yang pertama jadi saya sangat senang apalagi lahirnya pas hari kabisat,” pungkas dia.

Sementara, Humas RS Elisabeth Semarang, Probowati menyatakan terdapat dua wanita yang kebetulan melahirkan tepat tanggal 29 Februari.

“Untuk saudari Rossa melahirkan dini hari tadi dan wanita yang satunya lagi kemungkinan juga hari ini,” bebernya.

Terpisah, Humas RSUP Dr Kariadi, Parna membeberkan ada tiga bayi yang ditangani pihaknya dan terlahir pada hari kabisat. “Dua lahir secara normal dan satu secara caesar,” terang Parna.

Bayi pertama adalah anak pasangan Subur dan Mariana yang lahir pukul 02.30 WIB dini hari. Disusul anak pasangan Agus dan Yuli lahir pukul 10.30 WIB dan terakhir anak pasangan Thomas dan Rosalina lahir pukul 13.30 WIB siang tadi.

“Kondisinya normal dan sehat semua. Ketiga bayi itu sekarang dirawat di ruang bersalin. Ini pasti jadi momentum spesial buat orangtuanya,” ucapnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.