Minggu, 17 Oktober 21

Emergency Doomdays Ekonomi Indonesia di Depan Mata

Emergency Doomdays Ekonomi Indonesia di Depan Mata

Jakarta, Obsessionnews – Perusahaan-perusahaan Sub Kontraktor di BUMN-BUMN Karya yang berhubungan dengan infrastruktur kesulitan menagih hutangnya pada BUMN BUMN Karya..”Dan tunggu saja satu persatu BUMN Karya digugat pailit sama sub kontraktor nya,” tutur Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, FX Arief Poyuono SE, Kamis (17/3/2016).

Hal ini, jelas dia, disebabkan Penyertaan Modal Negara (PMN) yang ditetapkan pada APBN 2015 belum kunjung diturunkan karena APBN tidak cukup untuk menyediakan dana PMN BUMN.

“Gilanya lagi BUMN BUMN yang akan mendapatkan PMN sudah kadung minjam uang di Bank ( Bridging Hutang ke Bank dan Funder )Dan belanja modal ke vendor vendor dengan harapan kalah PMN itu dikucurkan akan dibayar dan dilunasi,” beber Poyuono.

“Nah, makin jelas lagi kalau APBN 2016 juga dari sisi penerimaan tidak akan mencapai target dan defisit akan semakin besar ..sebab pemerintah sudah mulai mencari jalan untuk mengenjot penerimaan dari pajak eksport produk tambang Mentah tanpa proses smeltering ..dgn merubah UU Minerba Padahal ini juga tidak akan banyak berpengaruh karena harga komoditi tambang anjlok,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, semua investasi yang masuk itu baru tahap perjanjian komitmen saja, baik dari USA,China dan lain-lainnya. “Bersiaplah terjadi Doomdays Ekonomi di Indonesia dalam era Presiden yang sekarang,” tuturnya mengingatkan.
Menurut Poyuono, kurs rupiah diperkirakan akan mulai melemah lagi akibat ekport nasional yang terus turun sementara import makin meningkat dan April mulai banyak jatuh tempo utang Luar Negeri. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.