Jumat, 26 April 24

Elvyn G Masassya Kenalkan Dunia Maritim ke Mahasiswa Aceh

Elvyn G Masassya Kenalkan Dunia Maritim ke Mahasiswa Aceh
* Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Elvyn G Masassya.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) menggelar kegiatan IPC Goes To Campus ke Banda Aceh. Sekiranya 1.100 orang yang tergabung dari mahasiswa dan mahasiswi beserta staf pengajar Universitas Syiah Kuala dari 12 Fakultas antusias hadir memeriahkan acara ini.

Dalam kegiatan IPC Goes To Campus ini, Direktur Utama IPC Elvyn G Masassya mengenalkan dunia maritim dan kepelabuhan kepada generasi milenial.  Menurut Elvyn, IPC Goes To Campus merupakan salah satu investasi jangka panjang perusahaan dan wujud kehadiran korporasi pada dunia pendidikan yang telah diselenggarakan secara rutin 6 (enam) tahun terakhir.

“Tahun ini, jajaran Direksi IPC rencana berkeliling ke 7 (tujuh) universitas di 7 (tujuh) kota besar seperti Banda Aceh, Pontianak, Palembang, Tanjung Pandan, Cirebon, Lampung dan Semarang untuk mengenalkan dunia maritim dan kepelabuhanan kepada generasi milenial,” ungkap Elvyn dalam keterangan tertulisnya yang diterima Obsessionnews.com, Jumat (16/11/2018).

Dia menjelaskan, IPC Goes To Campus adalah bagian rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun IPC ke-26 pada 1 Desember mendatang. Elvyn juga menegaskan, mahasiswa sebagai generasi milenial akan menjadi future leaders dan global player di masa mendatang. “Untuk itu harus kreatif dan inovatif sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global,” kata dia.

Elvyn berharap, melalui kegiatan ini generasi milenial dapat mengetahui fungsi strategis BUMN, pelabuhan khususnya dalam menggerakkan roda perekonomian nasional dalam upayanya menurunkan disparitas harga yang diterjemahkan dengan perkuatan jalur logistik laut serta di perkuatan infrastruktur pelabuhan.

“Sebagai korporasi yang memegang peranan penting di bidang logistik dan kepelabuhanan, IPC terus tumbuh dan mampu bersaing dengan berkembang menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan sesuai dengan visi perusahaan,” tuturnya.

Dirut IPC
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) menggelar kegiatan IPC Goes To Campus ke Banda Aceh.

IPC sebagai Badan Usaha Milik Negara tidak hanya mencetak laba atau keuntungan, tetapi juga menjalankan tanggung jawab sosialnya pada dunia pendidikan, baik di dalam maupun di luar perusahaan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Merupakan kebanggaan bagi IPC untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan melalui bantuan pendidikan dan prasarana di Banda Aceh khususnya di Universitas Syiah Kuala. Tidak hanya berbagi ilmu dan pengalaman dunia maritim dan kepelabuhanan, pada kesempatan ini IPC juga memberikan bantuan pendidikan sebagai Tanda CINTA IPC diberikan sebesar Rp 50.000.000 yang didistribusikan kepada mahasiswa atau mahasiswi serta bantuan sarana atau fasilitas pendidikan di Universitas Syiah Kuala.

Dengan menyelenggarakan kegiatan IPC Goes To Campus ini, IPC menjalankan fungsi sebagai value creator dan agent of development untuk mengoptimalkan kontribusi bagi Indonesia. Sudah menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa untuk berkontribusi mendidik dan mencerdaskan generasi penerus bangsa ini.

“IPC akan terus menyulut optimisme dan mendorong potensi anak-anak Indonesia di berbagai pelosok negeri ini. IPC untuk Indonesia,” tutup Elvyn. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.